Tips Mencegah AC Mobil Mempunyai Bau tidak Sedap | Marah Merah

Tips Mencegah AC Mobil Mempunyai Bau tidak Sedap

Tips Mencegah AC Mobil  Mempunyai Bau tidak Sedap – Untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman AC sangat berperan penting Karena akan membuat suasana di dalam mobil jadi sejuk dan segar. Namun sering dirasakan dimobil kita walaupun sudah mendapatkan temperature AC yang bagus tapi masih didapati dan dirasakan sesuatu yang tak enak, yaitu dengan AC mobil yang memiliki bau tidak sedap, yang akhirnya dapat mengganggu penumpang mobil. Banyak diantaranya penyebab hal seperti ini dari yang sepele sampai kebiasaan buruk yang memang harus di hindari.

Merawat AC Mobil
Merawat AC Mobil

Merawat mobil seperti halnya merawat AC mobil yang akan membuat kita serasa sejuk di dalam kabin, jika tidak mengeluarkan bau yang tak sedap pun akan membuat serasa segar pula bahkan tidak akan mengganggu kesehatan kita, dan pastinya akan membuat kenyamanan yang cukup menyenangkan saat di perjalanan. Semua kalangan otomotif pastinya tidak menginginkan terdapat kendala pada AC mobil yang dimiliki, yaitu salah satunya memilki AC mobil yang mempunyai bau kurang sedap, tentunya hal ini sangatlah mengganggu saat digunakan dalam perjalanan apalagi prjalanan yang menempuh jarak yang sangat jauh. Tips-tips berikut ini adalah cara untuk menghindari bau kabin yangkurang sedap yang berasal dari AC. Inilah tips yang dapat Anda lakukan agar AC pada mobil kesayangan Anda tidak berbau, yaitu:

  1. Bersihkan keseluruhan isi mobil secara rutin, tidak terkecuali pada bagian lantai yang cenderung sering meninggalkan kotoran seperti tanah, pasir, air atau yang lainnya dan rapikan barang-barang yang masih digunakan dan simpan dalam glove box.
  2. Selalu masukkan ke dalam wadah tersendiri jika anda ingin membawa makanan, dan jika makanan sudah tidak di konsumsi segeralah di buang jangan meninggalakan didalam kabin dalam waktu yang lama Karena akan meninggalkan aroma basi yang tidak sedap.
  3. Pada saat anda membersihkan dan mencuci mobil pastikan anda memasukkan barang terutama karpet mobil yang masih dalam keadaan basah, pastikan sudah kering dan anda baru bisa memasukkanya kedalam mobil.
  4.  Segera bersihkan jok yang terkena tumpahan cairan apapun itu agar tdak menimbulkan bau yang tidak sedap usahakan tetap kering.
  5. Hindari merokok di dalam mobil pastikan jangan sampai kabin mobil anda terkontaminasi asap rokok.
  6. Bersihkan filter AC secara berkala jika memang selayaknya harus ganti segeralah di ganti.
  7. Kendarai mobil dengan kaca yang tertutup agar bau diluar kabin yang tidak sedap tidak masuk kedalam.
  8.  Gunakan parfum mobil yang sewajarnya.

Menjaga kebersihan mobil dan muli menhindari kecerobohan dan sekaligus menjaga system udara didalam mobil adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk menghindari aroma bau yang kurang sedap. Dengan kebiasaan seperti ini cabin yang selalu bersih akan membantu menjaga agar AC moil terhindar dari bau yang tidak sedap.

Mencium bau yang tidak sedap selama perjalanan apalagi dengan jarak yang sangat jauh tentunya menjadikan perjalanan tidak terasa nyaman dan bahkan tidak menyenangkan, hal yang semacam ini pun sering kali dirasakan oleh para pemilik mobil, maka agar AC mobil tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap, Cobalah untuk mengikuti tips-tips di atas dan membiasakan diri untuk melakukan hal-hal sepele yang dirasa berdampak buruk pada mobil anda.

Sekian pembahasan mengenai Tips Mencegah AC Mobil Yang Mempunyai Bau tidak Sedap, Semoga Bermanfaat.