Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S

Varian Warna Yamaha Mio S
Varian Warna Yamaha Mio S

 

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S – Tepat pada 14 Oktober 2017, akhirnya skuter matic entry level bernama Yamaha Mio S resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Ancol, Jakarta. Skuter Matic  pabrikan asal Negeri Sakura Jepang ini memang dihadirkan untuk memperkaya jajaran tipe skuter matic entry level pabrikan Yamaha dengan harga yang sangat terjangkau pula. Motor Yamaha Mio S ini di perkenalkan dan akan di luncurkan membawa konsep “Smart and Sophisticated” yaitu tampilan yang dinamis dan sporti untuk aktivitas kesehari harian di perkotaan khususnya ibu kota jakarta. Skuter Matic Yamaha Mio S ini di lengkapi dengan sejumlah kelebihan dan keunggulan spesifikasi yang di sematkan pada skuter matic ini.

Yamaha telah membekali teknologi yang paling menonjol yaitu penyematan headlamp yang sudah menggunakan lampu LED beserta penggunaan lampu Hazartnya juga. Dengan di bekali mesin 125 cc Blue Core, yang pasti dapat memberikan efisiensi pemakaian bahan bakar yang tidak mengurangi kerja maksimal pada mesin. Langsung saja kita bahas untuk Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S di bawah.

Yamaha Mio S
Yamaha Mio S

Spesifikasi Yamaha Mio S

Mesin
Tipe MesinAir cooled, 4-stroke, SOHC
Susunan SilinderSingle cylinder
Kapasitas125cc
Rasio Kompresi9,5 : 1
Sistem PelumasanWet sump
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Tenaga Maksimal7.0kW/8000rpm
Torsi Maksimal9.6N.m/5500rpm
Sistem Suplai Bahan BakarFuel Injection
StarterElectric & Kick Starter
TransmisiV-belt automatic
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
Kapasitas Oli MesinTotal = 0.84 L ; Berkala = 0.80 L
Dimensi
Panjang1870 mm
Lebar85 mm
Tinggi1060 mm
Jarak Sumbu Roda1260 mm
Jarak Terendah135 mm
Tinggi Jok750 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar4,2 L
Berat94 Kg
Kaki-kaki
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopic
Suspensi BelakangUnit swing
Ban Depan80/80-14M/C 43P -Tubeless
Ban Belakang100/70-14M/C 51P – Tubeless
Rem DepanHydraulic Single Disc brake
RemBelakangDrum brake
Harga Yamaha Mio S
HargaRp 16.000.000an

 

Spesifikasi Mesin

Dengan teknologi Blue Core, Yamaha Mio S ini akan sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar dan efisiensi dalam pemakaian di dalam perkotaan khususnya di perkotaan yang macet, motor ini sangat cocok untuk di gunakan. Dengan spesifikasi mesin Yamaha Mio S ini di sematkan mesin SOHC silindrer tunggal 4 langkah dengan volume silinder hingga 125 cc. Yamaha Mio S tersebut  dikawinkan dengan sistem transmisi V-Belt Automatic, dengan mesin dan sistem transmisinya tersebut tentunya membuat performa dari motor ini sanggup menciptakan power maksimal hingga 7.0 kW per putaran ke 8000 rpm dan torsi puncaknya 9.6 Nm per putaran ke 5500 rpm. Dengan spesifikasi seperti ini tentu saja masih cukup untuk di gunakan di daerah kemacetan untuk mengejar efisiensi yang tinggi.

Yamaha Mio S  dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection Blue Core yangdiharapkan akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efektif dan efisien, dengan perbandingan kompresi 9.5:1 motor ini dapat menggunakan kelas oktan antara 90-95 jadi tidak di wajibkan menggunakan pertamak, ehingga akan bisa memaksimalkan efisiensi pengeluaran.

Dimensi

Yamaha Mio S ini berukuran panjang 1870 mm, lebar 685 mm, tinggi 1060 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1260 mm, yang tentunya membuat handling yang nyaman dan pas untuk pengendara dan cocok untuk mayoritas postur tubuh orang indonesia. Tampilan fisiknya begitu simpel dan ramping dengan bobot seberat 94 Kg, ketinggian tempat duduk 750mm dan dengan kapasitas tangki bahan bakar 4.2 liter. Kemudian Yamaha Mio S ini memiliki ground clearence yang cukup tinggi yaitu 135 mm yang mampi melewati banyak polisi tidur tanpa harus nyangkut, aman kan. Yamaha Mio S ini sangat simpel dan ramping di design tanpa mengurangi kesan sporty khas Yamaha kendaraan yang berlogo garpu tala ini.

Kaki-Kaki dan Suspension

Masih tetap menggunakan ukuran RIM dan ban 14′ sehingga motor ini memiliki handling yang mudah untuk di kendarai. Yamaha juga menyematkan kaki kaki yang berkualitas tinggi untuk mengimbagi Skuter Matic Yamaha Mio S ini. Karena itu Yamaha melengapi suspensi depan dan belakang dengan kualitas terbaik dan cukup handal. dengan menggunakan suspensi depan bermodel telescopic dan belakang menggunakan teknologi unit Swing. Dengan menggunakan Velg Ring 14″ kedua velg tersebut akan dibungkus ban dari jenis yang sama, yaitu ban Tubeless. Di mana, pada bagian depan Yamaha Mio S ini akan dibungkus ban berukuran 80/80 14 14 M/C. Sedangkan untuk ban bagian belakang berukuran 100/70 – 14 M/C.

Dengan spesifikasi seperti ini ditujukan untuk menghadirkan stabilitas dan dapat meredam jalanan terjal di area perkotaan. Untuk sistem pengeremanya Yamaha Mio S ini pun juga telah dilengkapi pula dengan rem depan bertipe Hydraulic Single Disc Brake dan tipe Drum Brake pada rem belakang.

Fitur Fitur

Dengan Konsep “Smart and Shopiscated” Yamaha Mio S ini akan menampilkan skuter matic yang ramping, elegan dan sporty khas Yamaha yang di padu dengan Headlamp yang stylis dan berteknologi LED yang juga menampilkan sosok motor modern masa kini. Dengan desain baru yang di sematkan juga yaitu lampu hazart yang melekat kedua samping headlamp membuat motor ini makin tampil kekinian. Dan yang paling menarik terdapat gantungan untuk membawa baran atau barang belanjaan yang sangat unik dan nyaman untuk di gunakan.

Gantungan Barang Mio S
Gantungan Barang Mio S

 

Speedometer Yamaha Mio S
Speedometer Yamaha Mio S

 

Kemudian bagian belakang pada Yamaha Mio S pun mengusung desain yang lebih sporty dengan stoplamp stylish yang tampil lebih modern. Untuk bagian navigasi Yamaha Mio S ini juga di lengkapi Speedometer “Eye Catching” Dengan Fitur ECO Indicator yang Begitu Dinamis dan Informatif dan tidak lain menambah makin elegan dan modernnya kesan kendaraan ini. Demikian Ulasan singkat Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S semoga bermanfaat..

 

 

 

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *