Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z 900RS

New Kawasaki Z 900RS
New Kawasaki Z 900RS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z 900RS – MInggulalu 19 November 2017, PT Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan Kawasaki Z 900RS. Kawasaki Z 900RS yang resmi diluncurkan pada ajang kumpul komunitas Kawasaki Bike Week 2017 di Ancol. Di keluarkan motor Kawasaki Z 900RS ini guna meningkatkan penjualan pangsa pasar di indonesia. Dengan bergaya Retro modern dan berkapasitas mesin yang besar, di harapkan banyak mayoritas khalayak pecinto otomotif indonesia menyambut dengan sangat antusias dan tertarik untuk memilikinya. Dengan membawa tema True Spirit, Kawasaki Z 900 RS ini muncul di khalayak pecinta otomotif dengan tampilan perpaduan antara klasik sporty dan modern yang sangat apik dan menarik.

Dengan tampilan yang klasik sporty dan modern ini Kawasaki Z900RS juga di bekali dengan fitur fitur unggulan khas Kawasaki Motor. Pabrikan Kawasaki telah membekali Kawasaki Z 900RS ini dengan mesin DOHC 16 katup berkapasitas 948 cc, yang disinyalir dapat menyemburkan power super besar namun tetap ramah lingkungan mengingat sektor mesin ini sudah dibekali sistem injeksi Fuel Injection with Sub-Throttle yang bakal membuat Kawasaki Z 900RS ini semakin ramah lingkungan. Lebih jelasnya kita simak Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z 900RS.

Kawasaki Z 900RS
Kawasaki Z 900RS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900RS

Mesin

Tipe MesinLiquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Kapasitas948 cm³
Tenaga Maksimal82 kW {111 PS} / 8,500 rpm
Torsi Maksimal98.5 N•m {10 kgf•m} / 6,500 rpm
Diameter x Langkah73.4 x 56 mm
Rasio Kompresi10.8:1
Valve SystemDOHC, 16 valves
Suplai Bahan BakarFuel injection: Ø 36 mm x 4 with sub-throttle
StarterElectric
LubrikasiForced lubrication, wet sump
Transmisi6-speed

Dimensi

Panjang2100 mm
Lebar865 mm
Tinggi1150 mm
Jarak Sumbu Roda1470 mm
Jarak Terendah130 mm
Tinggi Jok835 mm
Berat215 kg
Kapasitas Tangki17 liter

Kaki-kaki

Tipe RangkaTrellis, high-tensile steel
Suspensi Depan41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability
Suspensi BelakangHorizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability
Rem DepanDual semi-floating 300 mm discs. Caliper: Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston
Rem BelakangSingle 250 mm disc. Caliper: Single-piston

Harga

Harga Kawasaki Z 900RSRp. Rp 288.000.000

 

Mesin

Kawasaki Z 900RS ini di bekali dengan spesifikasi mesin  DOHC 16 katup dengan 4 silinder dan berkapasitas ruang bakar 948 cc. Di mana, mesin tersebut dipastikan sanggup memberikan tenaga maksimum pada Kawasaki Z 900RS ini hingga 111 Ps/ 8500 rpm dan torsi maksimal pada titik 98,5/6500 rpm dengan perbandingan kompresi 10/8:1, yang pastinya akan membuat motor Kawasaki Z 900RS ini dapat di pacu dengan akselerasi yang cepat dan top speed yang tinggi. Dari segi sistem percepatan motor ini di bekali sistem transmisi 6 percepatan manual yang tentu akan menghasilkan akselerasi sangat agresif. Kemudian dari segi sistem bahan bakar motor ini di bekali juga teknologi Fuel Injection dengan Sub-throttle yang mana dipastikan bakal membuat konsumsi bahan bakar menjadi sangat efisien.

Dimensi

Kawasaki Z 900 RS ini motor klasik yang didesign dengan ukuran dimensi yang cukup besar dan ideal memiliki panjang 2100 mm, lebar 865 mm, tinggi 1150 mm, dengan jarak sumbu roda 1470 mm. Selain itu, Kawasaki Z 900RS ini memiliki bobot 215 Kg dan kapasitas tangki bahan bakar 17 liter. Dengan spesifikasi ini selain motor ini kencang motor ini juga sangat ramah untuk handlingnya. Motor ini mempunyai jarak tinggi sadel 835 mm yang mana sangat cocok untuk postur tubuh kebanyakan orang indonesia sehingga sangat nyaman dan pas saat mengendarainya. Motor ini juga mempunyai ukuran ground Clearence yang lumayan tinggi yaitu 130 mm dimana sangat nyaman untuk melewati perjalanan di jakarta yang banyak polisi tidurnya di jalan.

Fitur-Fitur dan Design

Motor ini menggunakan dan di sematkan teknologi speedometer  atau panel instrumen yang sangat menarik. Pada sektor panel informasi mengenai kondisi motor pada naked bike retro modern buatan Kawasaki ini disematkan panel analog-digital yang begitu menarik yang saling berpadu menampilkan gaya desain elegan. Speedometer Kawasaki Z 900RS ini memiliki 3 bagian speedometer dimana bagian tengah adalah layar LCD yang menampilkan trip meter, KTRC, posisi gear atau gigi, indikator bahan bakar, jam digital, jarak yang sudah ditempuh, dan suhu mesin kemudian masing masing di samping panel digital adalah analog yang akan memberikan informasi seperti kecepatan Km/jam, panel meter rpm, indikator ABS, indikator oli dan beberapa lampu indikator lain.

Motor ini di lengkapi dengan headlamp yang berteknologi LED yang akan membuat pencahayaan yang sempurna ketika di pakai berkendara di malam hari. Kemudian, untuk dari segi pembuanganyaitu knalpot yang dibawa motor ini pun juga tak kalah menariknya di mana kali ini pihak pabrik pembuatnya telah melengkapi Kawasaki Z 900RS ini dengan knalpot Kawasaki’s First Tuned Exhaust Note yang tampak begitu stylish dan sporty dan tentunya dapat mengimbangi performa mesin.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Kawasaki Z 900RS tersebut telah dibekali dengan model suspensi depan tipe suspensi inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability berukuran 41 mm. Sedangkan, untuk tipe suspensi bagian belakang, motor ini akan mengandalkan tipe Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability yang dimana semuanya dapat diatur untuk kelembutanya sesuai selera dan kebutuhan.

Dari segi tires dan roda Kawasaki ini pun juga bakal dibekali dengan velg sporty 17 inci yang mana velg tersebut akan dibalut ban 120/70 ZR17 di bagian depan dan ban 180/55 ZR17 untuk ban bagian belakang. kemudian dari segi pengereman motor ini di lengkapi Dual Semi-Float berukuran 300 mm discs dengan kaliper terdiri dari Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston yang terpasang di bagian depan, kemudian bagian belakang menggunakan jenis rem Single 250 mm disc. Caliper: Single-piston yang sudah dilengkapi teknologi ABS yang akan membantu pengemudi lebih mudah dalam mengendalikan laju motor serta mencegah terjadinya ban terkunci saat terjadi rem dadakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.