Daihatsu, Review Mobil

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia 2018

Daihatsu Xenia 2018
Daihatsu Xenia 2018

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia 2018 – Kembali lai dengan marah merah kali ini akan membahas tentang Spesifikasi Daihatsu Xenia 2018 dan harga daihatsu Xenia 2018, Pabrikan asal jepang yang satu ini memang tidak henti hentinya menghadirkan varian mobil keluarga yang sangat diminati oleh masyarakat indonesia. Pasalnya Daihatsu telah sukses untuk menarik konsumen sejak hadirnya daihatsu xenia di Indonesia.

Daihatsu xenia adalah jenis mobil MPV yang dirancang dan diproduksi oleh Astra Motor yaitu Toyota Astra Motor bersama dengan Astra Daihatsu Motor. Sehingga terdapat dua merek mobil yang tersedia, yaitu Daihatsu Xenia untuk merek yang digunakan pabrikan mobil Daihatsu dan Toyota Avanza adalah merek yang digunakan pabrikan mobil Toyota. Memang spesifikasi bahkan bentuk mobilnya pun hampir mempunyai kualitas yang bisa di bilang setara. Untuk tahun2018 ini Daihatsu Mengeluarkan varian terbaru dengan spesifikasi dan harga di bawah ini.

Baca Juga :

Spesifikasi Daihatsu Xenia 2018

Mesin
Jenis Mesin1NR-VE DOHC Dual VVT-i
Sistem Bahan BakarEFI (Fuel Injection) Gasolin
Isi Silinder1.329 cc
Max Speed– km/jam
Transmisi5 Percepatan MT/ 4 Percepatan AT
Diameter Langkah72,5 x 80,5 mm
Acceleration8.5 sec (0 – 100 km/h)
Torsi Maksimum12.3 kg.m / 4.200 rpm
Daya Maksimum97 PS / 6.000 rpm
Fuel Consumption
CO₂ Emissions
Sistem PenggerakRear Wheel Drive (FWD)
Sistem KemudiElectronic Power Steering (EPS)
Electronic Timing
Dimensi
Panjang4.140 mm
Lebar1.660 mm
Tinggi1.695 mm
Wheele Base190 mm
Kapasitas Tangki45 liter
Jarak oros Roda2.655 mm
Jarak Pijak Depan Belakang1.425 mm/1.435 mm
Kapasitas Tempat Duduk 7 Orang
Berat Isi1.060 kg
Suspensi dan Kaki-kaki
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum
Ukuran Ban185/70 R14 Polish Alloy Wheels
Fitur Eksterior
MoonroofNo
Exterior Side Mirrors with Turn Lamps and MemoryYes
Electrochromic (Auto-dimming) Inside Rear View MirrorYes
Electrochromic (Auto-dimming) AsphericalYes
Chrome Door HandlesYes
Smothing PanelYes
Front BrilleYes
Birdseye Maple WoodYes
Sporty Alloy Wheel DesignYes
Rear Window Wiper and WasherYes
Sensor HujanNo
Sensor System (Reverse Sensor)Yes
Front Brille DesignYes
Projector Headlamp DesignYes
Fitur Interior
Push Button StartNo
Keyless Entry With AlarmNo
Integrated Back up Camera DisplayYes
Front Seat MaplightNo
Cargo Area LightNo
Cruise ControlNo
AC + Double Blower Rear ACYes
Audio Multimedia SystemYes
Power Window TechnologyYes
Power Door Lock TechnologyYes
Fitur Keamanan
Anti Lockbrake System (ABS)No
Electronic Brake Force Distribution (EBD)No
Driver-sed EMergency Locking Retractor (ELR)No
Dual SRS AirbagYes
Front Seatbelt Potensioner with Force LimitersYes
All SeatbeltYes
Brake AssistYes
ImmobilizerYes
Head Impact Protection structure

Harga Daihatsu Xenia 2018

Harga Daihatsu Xenia X MT 1.3 STDRp. 180,450,000,-
Harga Daihatsu Xenia X MT 1.3 DLXRp. 195,700,000,-
Harga Daihatsu Xenia R MT 1.3 STDRp. 184,750,000,-
Harga Daihatsu Xenia R MT 1.3 SPORTYRp. 204,100,000,-
Harga Daihatsu Xenia X AT 1.3 STDRp. 191,350,000,-
Harga Daihatsu Xenia X AT 1.3 DLXRp. 207,550,000,-
Harga Daihatsu Xenia R AT 1.3 STDRp. 195,650,000,-
Harga Daihatsu Xenia R AT 1.3 SPORTYRp. 215,100,000,-
Harga Daihatsu Xenia BekasRp –

Note :

  • Harga Daihatsu Xenia 2018 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Daihatsu Xenia 2018 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Berbeda daerah tidak memungkinkanHarga Daihatsu Xenia 2018akan berbeda harga

Performa Mesin

Daihatsu xenia 2018 ini di bekali dengan mesin berteknologi  1NR-VE DOHC Dual VVT-i dan memiliki kapasitas mesin 1.3L dengan 4 buah silinder yang mampu menghasilkan daya maksimalnya mencapai 97 PS dan mampu menghasilkan torsi maksimalnya mencapai 12.3 Kg.m, yang  pastinya performa mesin daihatsu xenia terbaru ini sudah cukup handal dijalanan. Sedangkan untuk sistem bahan bakarnya menggunakan sistem bahan bakar EFI atau Electronic Fuel Injection, menjadikan konsumsi bahan bakarnya akan lebih irit dan memang mobil Daihatsu xenia ini memang terbukti dan terkenal cukup irit. Kemudian tipe sistem transmisi yang digunakan ialah 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Design dan Dimensi

Mengenai tampilan untuk design Daihatsu Xenia 2018 ini tampak lampu utama, lampu fog dengan desain yang sangat terlihat sporty, bumpper depan yang lebih elegan dan menggunakan lampu depan multi Reflektor yang mempuat tampilan mobil ini dari depan makin terlihat sangat gagah dan tajam serta menghasilkan cahaya yang pastinya kan sangat tajam dan terang. Kemudian pada bagian sampingnya  lekukan-lekukan yang aerodinamis Daihatsu Xenia ini terlihat lebih indah sporty dan sangat menawan.

Daihatsu Xenia 2018 Cabin
Daihatsu Xenia 2018 Cabin

Untuk bagian belakangnya juga tidak kalah keren dan sorty, terdapat stoplamp dengan desain yang sangat ciamik dan terlihat sporty. Design mobil ini menganut sedan mewah modern yang sangat mengandalkan bentuk yang sporty yang tidak meninggalkan kesan elegan pada dirinya. Tentunya dengan tampilan, teknologi, dan performa mesin yang sangat sportif serta terkenal irit dan efisien ini akan sepadan dengan Daihatsu Xenia yang sangat istimewa untuk keluarga ini.

Kemudian untuk ukuran dimensinya terlihat  sangat ideal untuk sejenis varian mobil MPV. Dengan memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1,820 mm dan tingginya 1.695 mm. Daihatsu Xenia memiliki Jarak Pijak Depan Belakang 1.425 mm/1.435 mm dimana ini sangat pas sekali untuk ukuran mobil varian MPV yang pastinya akan membuat nyaman dan betah siapapun yang ada di dalamnya. Daihatsu Xenia 2018 merupakan salah satu produk terbaru andalan dari Daihatsu, yang pastinya fitur-fitur dan fasilitas serta keselamatan yang dimilikinya memiliki kualitas yang sangat baik untuk kenyamanan di pakai berkendara bersama keluarga

Suspensi dan Kaki-kaki

Untuk meredam dan membuat kenyamanan berkendara pada Daihatsu Xenia 2018 ini menggunakan suspensi dan kaki kaki yang berkualitas dan pastinya sudah teruji kekuatan dan kualitasnya, yaitu menggunakan MacPherson Strut dengan pegas koil untuk suspensi bagian depan, sementara untuk suspensi bagian belakang adalah 4 Link Lateral Rod dengan pegas koil yang pastinya akan meredam getaran dan memberikan kenyamanan dalam berkendara pada saat berakselerasi di tikungan maupun di jalanan yang sedikit terjal. Untuk  ukuran ban  Daihatsu Xenia 2018 menggunakan 185/70 R14 dengan Polish Alloy Wheels.

Fitur-Fitur

Pada fitur keamanan mobil Daihatsu Xenia 2018 ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi saat terjadi tabrakan yang hebat dan juga terdapat force limiter serta 3 point seatbelt fr center passanger yang akan membantu melindungi penumpang yang berada di tengah. Untuk keamanan mobilnya sendiri juga sudah di lengkapi dengan Imobilizer key yang semakin memperlengkap keamanan mobil saat di parkir. kemudian juga di lengkapi dengan alarm yang akan membantu dan sangat mengptimalkan mobil dari maling.

Dashboard Daihatsu Xenia 2018
Dashboard Daihatsu Xenia 2018

Untuk fitur Interior di bekali dengan full Multimedia Interface yaitu  fitur audio yang terdapat CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, dan iPod Ready juga fitur Leather Steering Wheel With Steering Switch terintegrasi dengan tombol yang bisa di temui pada setir mobil sehingga pengemudi bisa gampan untuk mengakses fitur multimedia tersebut. Untuk harga 200 jutaan mobil ini memang pas untuk di miliki karena mempunyai berbagai aspek fitur keselamatan dan keamanan serta fitur untuk memanjakan penumpang saat berada di dalam kendaraan ini. Demikian ulasan Spesifikasi dan HargaDaihatsu Xenia 2018

.

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*