Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra 2018

Harga Daihatsu Sigra 2018 – Untuk memiliki mobil keluarga yang pantas dan nyaman kini tak perlu mengeluarkan uang yang cukup tinggi Karena telah hadi mobil dengan harga yang cukup bersahabat. Dengan spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap Harga New Daihatsu Sigra di banderol sekitar 100jutaan. Pasalnya Daihatsu dikabarkan akan segera merilis mobil terbaru yang memiliki nama “Daihatsu Sigra“. Mobil ini mampu menampung tujuh orang penumpang, yang sangat cocok bagi sahabat yang ingin memiliki mobil keluarga yang ekonomis.

Harga daihatsu Sigra
Harga daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra ini akan bersaing melawan Datsun Go+ yang memiliki spesifikasi muat penumpang yang sama dan memiliki harga yang hampir sebanding. Keduanya kendaraan ini juga berstatus sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang keduanya juga memiliki efisiensi bahanbakar yang maksimal dan memiliki emisi gas buang yang sangat ramah lingkungan. Daihatsu akan menghadirkan dua varian mesin berbeda, yaitu mesin bensin 1.0Liter, dan 1.2Liter. Walaupun demikian mesin yang di sematkan ini memiliki tenaga yang powerfull dan tetap ramah lingkungan. Tak usah berlama-lama marilah kita simak Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra 2018 berikut ini.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Spesifikasi
Tipe
  • Sigra 1.0L : D26F 1KR-DE
  • Sigra 1.2L : Dual VVT-i
Tenaga / Torsi Maksimum
  • 87.13 HP@6.000 RPM
Tipe Transmsi
  • Manual 6 Percepatan & Matic
Tempat Duduk
  • Maksimal 7 Orang Penumpang
Fitur
Fitur Keselamatan
  • Driver Air Bags
  • Sabuk Pengaman
Fitur Keamanan
  • Imobilizer
Fitur Interior
  • Sistem Audio 2 Din
  • AC Single Blower
  • Tiga Barus Kursi
Fitur Eksterior
  • Fog Lamp

Daftar Harga Daihatsu Sigra Terbaru

Harga Daihatsu Sigra 1.0 D MT
  • Rp 109.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.0 M MT
  • Rp 116.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X MT
  • Rp 121.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X AT
  • Rp 131.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R MT
  • Rp 126.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R AT
  • Rp 136.000.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Daihatsu Terbaru

Note :

  • Harga diatas kemungkinan berbeda dengan harga resmi ketika mobil ini mulai dipasarkan
  • Mobil Daihatsu Sigra sudah resmi di pasarkan di Indonesia

Performa Mesin Daihatsu Sigra 2018

Mesin Daihatsu Sigra 2018
Mesin Daihatsu Sigra 2018

Daihatsu Sigra ini dibekali dengan 2 varian tipe mesin yang berbeda, yaitu varian 1.0 liter yang akan diusung Sigra D dan Sigra M. kemudian, untuk mesin 1.2 liter akan diusung tipe Sigra X dan Sigra R. Pertama, untuk varian mesin 1.0 liter, akan menggunakan tipe mesin DOHC VVT-I 3 silinder segaris dengan12 katup dan kapasitas mesin 998 cc. Mesin Daihatsu Sigra varian 1.0 ini akan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 67 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 8.7 Nm pada putaran 3.600 rpm atau 89 Kgm pada putaran ke 4.400 rpm. kemudian, untuk mesin 1.2 liter, menggunakan mesin bertipe 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 4 silinder segaris dengan 16 katup dengan kapasitas hingga 1.197 cc.

Mesin 1,2 liter ini berbeda dengan tipe sebelumnya. Pasalnya, untuk mesin Daihatsu Sigra varian 1.2 liter mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 88 Ps pada putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai torsi maksimal hingga 108 Kgm pada putaran ke 4.200 rpm. Daihatsu Sigra dengan tipe mesin 1.2 liter akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan berbeda untuk tipe mesin 1.0 liter, tenaga mesin akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5-percepatan. Kedua system tersebut berteknologi VVT-I, yang mana efisiensi bahanbakar akan tetap terjaga dan tenaga yang hasilkan akan tetap powerful. Untuk soal kompresi yang di dapat pada mesin ini mencapai 10.5:1. Dengan nilai ini menyatakan bahwa harus menggunakan bahan bakar dengan oktan di atas 90.

Desain dan  Daihatsu Sigra 2018

Perbedaan Calya vs Sigra
Perbedaan Calya vs Sigra

Desain yang sangat ramping sebagai mobil keluarga, disini untuk desain mobil ini sering di sebut-sebut sebagai kembaran Toyota Kalya karena memang desain sangat mirip dan memang hampir sama. Daihatsu Sigra memiliki ukuran dimensi yang sama dengan sangan yang di sinyalir kembaranya yaitu Toyota Kalya. Daihatsu Sigra memiliki dimensi ukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. untuk ukuran ini tergolong sangat ideal karena hanya berbeda tinggi 90 mm dari Daihatsu Xenia. Kemudian untuk ground clearence mencapai 180 mm sedikit lebih pendek 20 mm dengan Daihatsu Xenia generasi terbaru. Untuk ukuran dimensi tersebut sangat ideal sebagai mobil keluarga untuk mobilitas di kawasan perotaan seperti halnya di jakarta ini yang sangat rawan macet.

Suspensi dan kaki-kaki Daihatsu Sigra

Untuk suspensi dan kaki-kaki Daihatsu Sigra mulai dari suspensi, menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depannya. Sedangkan, suspensi tipe Torssion Beam pada bagian belakangnya  di mana keduanya di desain dan di pasang dengan per ulir untuk menghasilkan peredaman yang lebih lembut. Kemudian untuk mendukung keselamatan maka Daihatsu Sigra juga menggunakan sistem pengereman yang cukup bak di mana menggunakan rem cakram pada bagian depannya dan untuk sistem pengereman belakangnya menggunakan rem tromol. kemudian untuk segmen rodanya menggunakan ring 13 varian low nya untuk mengimbangi bodinya yang cukup ramping kemudian varian tertingginya menggunakan alloy ring 14.

Fitur-fitur Daihatsu Sigra

All New Daihatsu Sigra
All New Daihatsu Sigra

Untuk melengkapi spesifikasi yang melekat pada  Daihatsu Sigra ini dilengkapi fitur keselamatan berupa  Air Bags, pelindung benturan samping, Brake Assist, rem ABS,  dan crash sensor serta sabuk pengaman. Kemudian, untuk sektor keamanan dilengkapi dengan Alarm Anti Maling dan Centra Lock. Kemudian untuk kenyamanan di dalam kabin bagi pengemudi dan penumpangnya sendiri maka Daihatsu Sigra ini dilengkapi juga fitur hiburan di antaranya Audio-Visual dan multimedia interface, serta AC (Air Conditioner), Power Steering. Dengan beberapa fitur pendukung tersebut, spesifikasi Daihatsu Sigra ini didukung beragam fitur yang lengkap.

Demikian Ulasan Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra 2018 semoga bermanfaat bagi anda yang akan memikat mobil keluarga dan sebaga bahan pertimbangan sebelum akan membelinya.

Baca Juga: