Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T 2018 | Marah Merah

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T 2018

Harga BMW R Nine T Cafe Racer – BMW adalah pabrikan motor otomotif yang sangat terkenal dengan kendaraan roda empatnya, akan tetapi untuk kendaraan roda dua tak kalah ketinggalan dan BMW sendiri pada sekmen kendaraan roda dua memiliki kualitas dan branding yang sangat terkenal dan banyak di sukai otolovers. Walaupun memiliki harga yang terbilang cukup fantastis tak sedikit otolovers yang tidak ragu dan ingin memiliki salah satu koleksi dari BMW Motorad. BMW R Nine T adalah kendaraan besutan BMW kategori Café Racer.

BMW R Nine T 2018
BMW R Nine T 2018

Dengan memiliki pose gaya motor balab jadul BMW R nine T , yaitu terlihat pada bagian cover headlamp yang sangat mengidentifikasikan motor sport jadul. Bagi otolovers yang suka akan desain klasik, tentunya bodi BMW R nine T secara keseluruhan terlihat begitu menarik. Apa yang menjadi keunggulanya, kita bahas Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T berikut ini.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga BMW 7 Series 730Ld

Spesifikasi BMW R Nine T Cafe Racer

Mesin
TipeAir/oil-cooled 4-stroke flat twin engine with balance shaft, four valves per cylinder, double overhead camshaft, wet sump lubrication
Kapasitas1,170 cc
Diameter Langkah101 mm x 73 mm
Rasio Kompresi12.0:1
Power Max110 hp / 7,750 rpm
Torsi Max116 Nm / 6,000 rpm
Kontrol EmisiClosed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-4
Sistem Bahan BakarElectronic fuel injection
StarterElectric stater
TransmsiConstant mesh 6-speed gearbox with helical cut gears
Bodi
P x L x T2105 x 920 x 1105 mm
Berat Isi220 kg
Tinggi Tempat DudukStandard Seat: 31.7″, Custom Front Seat: 31.3″
Tinggi terhadap tanah
Jarak Sumbu Roda103.9 mm
Pemakaian bahan bakar6,4 L / 100 km
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaThree-section frame consisting of one front and two rear sections, load-bearing engine-gearbox unit, removable pillion frame for single rider use
Suspensi depanteleskopik fork 43mm
Suspensi belakangCast aluminum single swing arm with BMW Paralever; central spring strut, spring preload fully adjustable by hook wrench, rebound damping adjustable
Velg / Ban– 120/70 ZR 17 (Tubeless)
– 180/55ZR17 (Tubeless)
Rem DepanDual floating disc brakes, 4-piston calipers, diameter 320 mm, ABS
Rem BelakangSingle disc brake, diameter 265 mm, dual-piston floating caliper, ABS
Fitur
Fitur– ABS
– Modular Frame Concept
– Adjustable Rear Suspension
– Telescopic Fork
– Disk Brakes
– Tachometer
– Smoked Turn Signal Lenses
– LED Rear Light
– Cast Aluminum Wheels
– Single Seat with Painted Aluminum Tail Hump
– Painted Steel Tank
– Half-Fairing with Wind Screen

Harga BMW R Nine T Cafe Racer

Harga BMW R Nine T Cafe Racer Rp. 210 Jutaan
Harga BMW R Nine T Cafe Racer S Rp. 224 Jutaan

Note :

  • Harga BMW R Nine T Cafe Racer yang kami sebutkan pada tabel diatas didapat dari sumber yang dapat di percaya.
  • Sudah masuk pasar Indonesia tapi baru melewati importir ternama dengan BMW R Nine T Cafe Racer yang kemungkinan berbeda – beda.
Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T
Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T

Performa Mesin

BMW adalah branding motor yang sangat di perhitungkan pasalnya brand ini saat ini untuk dunia balap pun sangat bersaing, terbukti dalam ajang Motogp brand ini selalu bersaing di barisan depan.BMW R Nine T versi cafe racer adalah salah satu besutan BMW yang diperkuat dengan Boxer Engine, yang di desain dengan dua silinder versi flat berkapasitas 1170cc, dengan memiliki 4 valve pada tiap silindernya dan mempunyai perbandingan kompresi sebesar 12.0:1. Kemudian untuk mengimbangi kapasitas mesin  BMW R Nine T Cafe Racer yang tinggi, di padukan dengan exhause dengan model Closed loop 3-way catalytic converter.

Hasil power maksimum BMW R Nine T Cafe Racer mencapai 110HP pada putaran mesin 7750rpm, dan torsi sebesar 116 Nm pada putaran 6000rpm, motor ini juga telah lolos dari standart EURO 4. Untuk system suplai bahan bakar BMW menerapkan Full Electronic Injection guna mengejar efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi performa yang di hasilkan.

Baca Juga: 10 Motor Tercepat Di Dunia Tahun 2018

Desain dan Dimensi

Desai klasik yang melekat pada kendaraan ini sangat menjadi jat idiri yang sangat klasik tapi tetap elegan dan berkelas, terlihat jelas bentuk headlamp bulat yang di lengkapi cover berdesain lengkung yang mengindikasikan motor balab jadul. Terpasang juga speedometer 2 buah di desain dalam bentuk bulat, dengan kombinasi antara analog dan digital yang dilengkapi dengan indicator perpindahan gigi yang tetap terlihat klasik dan mewah.

Spedometer BMW R Nine T
Spedometer BMW R Nine T

Kemudian untuk bagian belakang, terpasangnya tail tidy berikut lampu sein bergaya modern yang membuat kesan semi klasik yang menawan, hanya saja motor ini mempunyai sadel yang cukup untuk pengendaranya saja. Motor ini tergolong ringan dan tidak terlalu tinggi cocok untuk postur asia, kemudian selain ringan dengan bobot 220kg, dan tinggi tempat duduk hanyalah 31.7 inch yang membuat mudah untuk mengendarai dan mempunyai handling yang baik.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z 900RS

Suspensi dan Kaki – Kaki

BMW R Nine T mengaplikasikan rangka model three section, sehingga mempunyai bobot yang ringan. Yang mengesankan pada motor ini tidak mengenakan rantai sebagai penghubung penggerak roda akan tetapi langsung menggunakan garden yang pastinya di persiapkan untuk menahan hentakan power motor ini. Selain itu, BMW justru menggunakan arm berbahan alloysehingga terlihat sangat rapid an elegan dan wajar saja jika harga BMW R Nine T Cafe Racer mahal.

Kemudian untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe teleskopik dengan diameter 43mm, dan bagian suspense belakang menggunakan monoshock adjustable yang dapat di atur tinkat kelembutan dan bantingan suspense ini. Dengan menggunakan suspense yang kuat dan arm yang kekar serta di padukan dengan velg ring 17 dengan lebar 3 inch bagian depan, dan 5.50 inch bagian belakang, ban berukuran 120/70 & 180/55 tipe tubeless, membuat mengendarai ini makin percaya diri dan pastinya kenyamanan terjaminkan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900

Fitur dan Lain – lain

BMW R Nine T Cafe Racer ini memiliki dua varian yaitu tipe standart dan tipe S, tentunya harga BMW R Nine T Cafe Racer standart di bandrol pada harga yang lebih murah dibanding veri kedua berupa tipe “S”. Adapun yang menjadi perbedaan adalah BMW tambahkan cross spoke wheels, heated grips, knalpot chrome, dan terpasang LED indicator pada tipe S, dengan selain komponen itu semuanya memiliki kesamaan yaitu  fitur standard yang terpasang pada kedua versi, terdiri dari, single disc brake pada sektor belakang dan dual disc brake plus kaliper brembo bagian depan, dan teknologi ABS yang akan system pengereman menjadi lebih optimal saat di lakukan pengereman secara mendadak.

Untuk itu harga BMW R Nine T Cafe Racer tipe S pastinya sedikit lebih mahal di banding dengan Standart. Demikian ulasan tentang BMW R Nine T Cafe Racer tipe S dan Standart semoga bermanfaat dan menjadi pandangan sahabat otolovers sebelum ingin memilikinya