Spesifikasi dan Harga BMW HP4 Race 2018

Harga BMW HP4 Race – BMW Motorrad telah merilis beberapa motor dengan segmen tipe sport superbike menjadi bukti bahwa industri otomotif kelas atas selalu menjadi pabrikan motor yang sangat banyak diminati dan paling mengesankan. Beberapa banyak moge yang beredar d seluruh dunia moge superbike pabrikan dari BMW HP4 S1000RR sangat menarik para peminat otomotif seluruh dunia. Motor ini dirilis bagi otolovers yang cukup baik dengan kesempurnaan body, mesin, terutama pada sektor handling, pengereman yang berkualitas. BMW memng di bilang sangat sukses untuk pemasaran pada sektor sepeda motor ber CC tinggi ini yang banyak di pasarkan hampir di seluruh dunia.

BMW HP4 Race
BMW HP4 Race

Dengan di rilisnya moge BMW terbaru yang di juluki “BMW HP4 Race” menampilkan desain yang sangat berbeda yang pastinya desain yang sangat sporti dan terlihat sangan stabil pada kecepatan tinggi. Dengan spesifikasi mesin yang handal dan berkualitas yang menghasilkan kecepatan yang cepat ini kabarnya untuk desain moge ini sudah menggunakan lembaran Carbon Fiber. Dengan menggunakan bahan carbon ini akan membuat bentuk motor yangsangat padat ini menjadi lebih ringan akan tetapi memiliki kemampuan kekuatan yang sangat baik. Material yang digunakan oleh motor ini terbilang sangat premium yang membuat harga BMW HP4 Race ini pun menjadi terdongkrak mahal. Bahkan banyak yang menginformasikan bahwa BMW Motorrad hanya memproduksi sebanyakl 750 unit dan sayangnya Indonesia hanya mendapat jatah 1 unit saja. Tanpa basa basi mari kita simak, spesifikasi dan harga BMW HP4 Race ini, berikut ulasan lengkap dari marahmerah.com.

Spesifikasi BMW HP4 Race

Mesin
TypeLiquid-cooled 4-stroke inline 4-cylinder engine, four titanium valves per cylinder, double overhead racing camshafts, milled oil sump, Pankl connecting rod, precision balanced and lightened crankshaft
Kapasitas999 cc
Tenaga Maksimum215 hp (158 kW) at 13,900 rpm
Torsi Maksimum88 lb-ft (120 Nm) at 10,000 rpm
Diameter Langkah80 mm x 49.7 mm
Rasio Kompresi13.7-13.9: 1
KoplingMulti-disc clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically operated
Sistem Manajemen MesinElectronic racing injection, variable intake pipe length, four selectable modes
StarterElectric
TransmsiConstant-mesh 6-speed racing transmission (EVO) with straight-cut gears
KnalpotAkrapovic full titanium 4 in 2 in 1 WSBK exhaust system
Bodi
P x L x T2,070 x 777 x 1,193 mm
Berat Isi146 kg
Tinggi Tempat DudukHigh Position: 33.3″, Standard Position: 32.7″, Low Position: 32.1″
Jarak Sumbu Roda1440 mm
Kapasitas tangki17.5 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaCarbon monocoque RTM frame with steering head angle and swinging-arm pivot adjustment, load-bearing engine
Suspensi depanÖhlins FGR 300 WSBK fork, adjustable rebound and compression-stage damping, adjustable spring preload, Öhlins SD052 adjustable steering damper, front wheel quick-change system thanks to rotatable fork legs with the front-wheel cover mounted (brake calipers need not be removed to change a wheel) spring stiffness 10.5 N/mm
Suspensi belakangAluminum WSBK swing arm, Öhlins TTX 36 GP central spring strut, adjustable rebound and compression-stage damping, adjustable spring preload, top spring strut pivot point adjustable (0/3 mm), adjustable spring strut deflection (tension strut length), contact surfaces for wheel spacer bush on chain tensioners for simple/hands free wheel fitting, chain tensioner titanium on outside, aluminum on inside, CFRP auxiliary stand mountings on swinging arm, spring stiffness 95N/mm
Velg / Ban3.50 x 17″ – 120/70 ZR 17 Pirelli Diabolo Superbike Slick SC2
Velg / Ban6.00 x 17″ – 200/60 ZR 17 Pirelli Diabolo Superbike Slick SC2
Rem DepanBrembo Racing twin disc brake, Two-floating racing brake discs, 320×6.75 mm diameter, 4-piston monobloc WSBK GP4-PR fixed caliper with titanium pistons, Brembo Racing RCS19X18 master cylinder, including adjustable Brembo Racing brake lever, Brembo Racing clutch lever (without clutch switch)
Rem BelakangBrembo Racing single-disc brake, 4-piston WSBK fixed caliper with titanium pistons, brake disc diameter 220×4.0 mm

Harga BMW HP4 Race 2018

Harga BMW HP4 Race 2018USD $ 78.000 (Rp 1.03 Milyar Rupiah)
Harga BMW HP4 Race 2018 Bekas

Performa Mesin BMW HP4 Race

BMW Motorrad menanamkan spesifikasi mesin pada motor ini dengan sangat baik, dimana motor BMW termahal ini menggunakan mesin bertipe 4 langkah dengan 4 buah silinder sejajar  dengan 4 katup berbahan titanium pada setiap silindernya dan memiliki kapasitas 999cc. Dukungan liquid coolled yang sangat baik yang mampu menahan panas yang di hasilkan pembakaran mesin sehingga performa mesin tetap terjaga dan stabil. 

BMW HP4 Race Engine
BMW HP4 Race Engine

Kemudian untuk sistem penggerak katup telah dilengkapi dengan double overhead racing camshafts, milled oil sump, pankl connecting rod, serta precision balanced and lightened crankshaft yang yang pastinya akan mendongkrak kinerja mesin yang semakin sempurna. dengan spesifikasi mesin tersebut BMW HP4 Race mampu menghasilkan kompresi rasio 13.7-13.9:1 dengan bore x stroke 80 mm x 49.7 mm. dengan spesifikasi dan penggunaan meterial komponen tersebut , membuat motor ini mampu meraih power tertinggi di 215 horsepower yang akan didapat pada putaran 13.900 rpm dan mampu mendapatkan torsi maksimum sebesar 120 Newton meter saat berada pada putaran 10.000 rpm. Tak Heran jika Harga BMW HP4 Race ini terbilang sangat mahal.

Desain dan dimensi

Secara keseluruhan motor baru BMW HP4 Race ini memang sangat ciamik dan sempurna, dengan desain yang sangat sporty dan terbilang lebih dari sekedar motor balap yang di bekali dengan material yang dan spesifikasi mesin yang sangat berkualitas. BMW HP4 Race ini dengan pemakaian material Carbon Fiber ini membuat bobot yang di milikinya cukup ringan akan tetapi tetap memiliki kualitas kekuatan yang handal. Hal ini tentu saja membuat handling yang akan didapat mendekati sempurnya dan stabil. Secara keseluruhan desain motor ini sangatlah mirip dengan gaya ala Motogp dan superbike yang memiliki aerodinamis yang pas dan kesan sporty yang sangat melekat. 

BMW HP4 Race Dimensi
BMW HP4 Race Dimensi

Denga memiliki kecepatan yang sangat tinggi BMW Motorrad menambahkan windshield sebagai pelindung pengemudi dari terpaan angin. Dengan body yang terlihat sangat sporty dan fairing yang tentunya dibuat dengan material Carbon Fiber yang terlihat semakin elegan. BMW HP4 Race Memiliki panjang 2.070 mm, lebar 777 mm, serta tinggi 1.193 mm, bobot 146 kg. BMW Motorrad memiliki jarak sumbu antar roda sepanjang 1.440 mm dan ketinggian jok 33.3 inci untuk posisi tertinggi, posisi standar 32.7 inci, dan posisi terendah 32.1 inci membuat motor ini benar-benar begitu nyaman saat dinaiki. Bobot motor ini memang tergolong sangat ringan karena menggunakan material yang sangat berkualitas yakni dengan penggunaan material Carbon Fiber. Dengan bobot tersebut sudah pasti pembawaan motor ini akan begitu nyaman dan memiliki handling yang sangat baik dan stabil.

Suspensi dan Kaki-kaki

Dengan spesifikasi mesin yang sangat handal dan kecepatan mesin yang sangat tinggi untuk mendukungnya BMW HP4 Race ini di sematkan shockbreaker yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan otolovers. Tak Heran Mahalnya  harga BMW HP4 Race ini, karena penggunaan suspensi bagian depan mengguakan Ohlins SD052 sebagai peredam kemudi yang juga dapat disetel. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang, BMW Motorrad menggunakan tipe aluminum WSBK swing arm Ohlins TTX 36 GP central spring strut yang juga bisa diatur sesuai dengan selera. Untuk suspensi yang terpasang ini memang sangat berkualitas yang mampu meredam segala getaran dan pastinya mendukung kstabilan saat digukanan  berakselerasi tinggi di perjalanan maupun di track balap.

Kemudian untuk sistem pengeemanya sendiri BMW HP4 Race ini menggunakan komponen sistem pengereman yang sangat berkualitas pula yakni BMW Motorrad menyematkan rem Brembo Racing twin disc brake dengan two-floating racing brake disc dengan diameter 320 x 6.75 mm untuk bagian depan. Adapun rem depan ini juga menggunakan 4 buah piston monobloc WSBK GP4-PR fixed caliper yang tebuat dari material titanium serta sudah terpasang pula teknologi ABS. kemudian untuk bagian belalang, BMW memasangkan rem Brembo Racing single-disc brake dengan 4-piston WSBK fixed caliper berbahan titanium,  memiliki disc brake berdiameter 220 x 4.0 mm. Kemudian untuk sektor ban Dan untuk urusan kaki-kakinya, BMW terpasang velg berbahan carbon  dengan ukuran 3.50 x 17 inci  bagian depan dan 6.00 x 17 inci  bagian belakangnya. Adapun untuk ukuran bannya yaitu 120/70 ZR 17 depan dan 200/60 ZR 17 belakang. Dengan spesifikasi suspensi dan kaki-kaki yang sangat bagus berkualitas dan tepat ini akan sesual dengan Harga BMW HP4 Race yang di banderol sangat tinggi yang kabarnya di atas 1 Milyar ini,

Fitur-fitur BMW HP4 Race

BMW HP4 Race View
BMW HP4 Race View

Dengan berbagai spesifikasi yang sangat bagus ini Harga BMW HP4 Race yang sangat mahal maka berbagai fitur-fitur yang bagus tersematkan pula di kendaraan ini. Mulai dari tampilan spedometer yang sudah 2D sebagai standarisasi motor balap yang di lengkapi dengan data loger pada bagian belakang. Dimana dengan adanya data loger ini, akan bisa merekam semua data motor ini mulai dari kecepatan, kemiringan, rpm, kilometer. lebih kerenya ada beberapa push button yang terdapat pada stang motor ini yakni pada bagan kanan tombol start engine, kill engine, dan riding mode. kemudian pada bagian kiri terdapat tombol plus-minus, mode plus minus untuk mengatur dynamic traction control, kemudian tombol untuk mengatur speedometer. Dengan adanya beberapa fitur diatas pastinya akan memiliki kesan dan kemudahan untuk meneliti keadaan atau performa motor dan dapat mengamati kekurangan setingan yang ada pada motor tersebut.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *