Spesifikasi dan Harga All New Daihatsu Terios 2018

Daihatsu All New Terios 2018
Daihatsu All New Terios 2018

Spesifikasi dan harga All New Daihatsu Terios 2018 – Berbicara tentang peluncuran mobil dalam penghujung tahun 2017 ini hampir seluruh pabrikan mobil mengeluarkan versi teranyarnya. dan akan bersaing di awal tahun 2018 mendatang, setelah sebelumnya mitsubishi mengeluarkan mobil teranyarnya model SUV yaitu Xpnder, kemudian disusul kompetitor baru dari korea yaitu Wuling dan akhirnya Daihatsu sendiri mengeluarkan pabrikan teranyarnya yaitu All New Daihatsu Terios.

Pada saat mengeluarkan All New Daihatsu terios ini pabrikan kompetitor yaitu Toyota juga mengeluarkan hampir bersamaan yaitu All New Toyota Rush akan tetapi jangan khawatir fitur-fitur yang di usung All New Daihatsu Terios ini tidak terlalu berbeda dengan All New Toyota Rush. Langsung saja berikut Spesifikasi dan Harga All New Daihatsu Terios Lengkap.

All New Terios 2018 brake lamp
All New Terios 2018 brake lamp

Spesifikasi All New Daihatsu Terios 2018

Mesin
Tipe Mesin2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas1.496 cc
Daya Maksimum104 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum13.9 Kgm / 4.200 rpm
Diameter X Langkah72.5 x 90.6
Rasio Kompresi10.7:1
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
Transmsi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
Bodi
Dimensi (P x L x T)4.435 x 1.695 x 1.705 mm
Berat1245 kg (Kosong) / 1870 kg (Total)
Jarak Pijak1445 (Depan) / 1460 (Belakang)
Jarak Terendah ke Tanah220 mm
Jarak Sumbu Roda2685 mm
Kapasitas tangki45 Liter
Rangka dan Kaki-kaki
Opsi PenggeremanFront & rear independent ABS dengan IMU
Suspensi depanMcPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilize
Suspensi belakang5 link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer
Ban Depan
  • Velg Alloy 16″ 215/65 R16 (Tipe X)
  • Velg Alloy 17″ 215/60 R17 (Tipe R)
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Fitur
Keselamatan
  • Anti lock brake system (ABS)
  • Electronic brakeforce distribution (EBD)
  • Vehicle stability control (VSC)
  • Hill start assist (HSA)
  • Dual SRS Airbag
  • Auto On Headlamp
  • Side Impact Beam
Keamanan
  • Immobilizer
  • Alarm
Kenyamanan
  • AC Double Blower
  • AC Digital
  • Camera Parkir 360 derajat
  • Tilt Steering
  • 2 Din Touchscreen Audio
Harga All New Daihatsu Terios 
Harga Manual Rp –
Harga Matic Rp –

Review Mesin

All New Terios dilengkapi mesin generasi terbaru dengan Dual VVT-i yang lebih efisien. Mesin tersebut merupakan mesin 4 Silinder DOHC dengan 16 katup yang memiliki kapasitas 1.496cc. Daya yang dihasilkan mencapai 104 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi yang di hasilkan sebesar 13.9 kg.m pada 4.200 rpm. All New Terios menggunakan sistem pembakaran Electronic Fuel Injection dan sistem kemudi Rack & Pinion dengan Electric Power Steering.

Tenaga dan torsi yang dikeluarkan sama persis dengan All New Toyota Rush. Rumornya kedua mobil ini menggunakan basis mesin yang sama, sehingga tenaga dan torsinya sama persis. Fitur kendaraan keduanya ini juga tidak jauh berbeda. Namun pasalnya harga All New Daihatsu Terios dibanderol lebih murah dari All new Rush. Daihatsu menyediakan banyak sekali tipe dengan fitur berbeda-beda. Akan tetapi walaupun harga All New Daihatsu Terios yang lebih murah tetap memiliki fitur keselamatan yang lengkap.

Bodi dan Dimensi

Dimana All New Daihatsu Terios memiliki dimensi berukuran 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.705 mm. Jarak sumbu rodanya berukuran 2.685 mm dan ground clerance mencapai 220 mm. Ruang kabin All New Terios dijamin sangat nyaman dan lega, sehingga membuat kita sangat nyaman dan betah berlama-lama didalamnya. Terlebih setir dan sift knob mobil ini telah dibalut material kulit yang menambah kemewahan mobil ini.

Mobil ini telah dilengkapi lampu depan dan belakang Full HD. Desain lampunya juga lebih stylish dan modern, karena sudah mendukung DLR dan LED Position Lamp. Dilengkapi pula fog lamp dengan bezel berwarna chrome yang menambah kemewahan All New Terios saat dilihat dari bagian depan. Kemudian solid roof rail yang sporty telah terpasang pada bagian atas. Pada bagian belakang terpasang spoiler dengan LED HMSL. Saat ini design All New Terios untuk membuka pintu belakang bisa dilakukan ke atas karena ban cadangan di tempakan di bawah bodi , berbeda dari generasi sebelumnya yang harus ke samping.

Fitur dan Kaki-kaki

Mobil ini telah dilengkap fitur keselamatan yaitu Anti Lock Break System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EDB). Keduanya akan mengoptimalkan rem belakang yang masih tromol dan rem depan cakram. dari segi roda All New Daihatsu Terios menggunakan ukuran  Velg Alloy berukuran 17 inci dan ban berukuran 215/60 R17 untuk tipe R. Sedangkan untuk tipe X memakai Velg Alloy 16 inci dan ban berukuran 215/65 R16.

All New Daihatsu Terios 2018 Dashboard
All New Daihatsu Terios 2018 Dashboard

All New Daihatsu Terios juga telah dilengkapi fitur Hill Start Asisst (HSS). Fitur ini berguna supaya mobil tidak mundur saat berakselerasi di tanjakan dan Vehicle Stability Control (VSC) yang membuat kita bisa bermanuver lebih aman di tikungan pada kondisi jalanan licin. Fitur Emergency Stop Signal (ESS) juga telah melekat pada All New Daihatsu Terios ini, tidak ketinggalan juga di lengkapi dengan Immobiliser dan Alarm yang akan mencegah tidak pencurian. Demikian sekilas tentang Spesifikasi dan Harga All New Daihatsu Terios 2018, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.