Sebelum membeli asuransi mobil, Anda perlu mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini

Tips membeli asuransi mobil – Kendaraan yang Anda miliki, prioritas pribadi Anda dan anggaran Anda adalah faktor yang memengaruhi kebutuhan asuransi mobil unik Anda. Sebelum membandingkan kebijakan dan asuransi, evaluasi cara Anda menggunakan mobil dan risiko apa yang Anda hadapi untuk menemukan opsi mana yang terbaik untuk Anda. Berikut tips beberapa pertanyaan dari marahmerah dibawah ini

Asuransi Mobil
Sumber : https://www.cermati.com/asuransi-mobil

1. Seberapa banyak Anda mengemudi?

Apakah Anda benar-benar membutuhkan mobil Anda setiap hari, misalnya, untuk pergi bekerja atau membawa anak-anak ke sekolah dan kegiatan? Apakah Anda berkendara 100 mil per bulan atau mendekati 1.000 atau lebih? Pastikan kebijakan Anda mencerminkan seberapa banyak Anda menggunakan mobil Anda. Jika Anda tidak mengemudi banyak, Anda dapat memilih asuransi berdasarkan jarak tempuh.

2. Apa jenis mobil yang Anda kendarai?

Penanggung memiliki banyak data, dan mereka tahu dengan detail yang tepat jenis mobil, merek, dan model apa yang kemungkinannya lebih besar untuk menimbulkan klaim. Mobil sport yang mencolok dengan mesin yang kuat dapat lebih mudah dicuri dan biaya tubuh Anda akan lebih tinggi daripada di sedan menengah, dan asuransi Anda akan dihargai dengan harga yang sesuai. Beberapa jenis mobil, seperti mobil yang dimodifikasi atau klasik, memerlukan asuransi khusus. Untuk alasan yang sama, Anda dapat menerima diskon jika Anda memiliki mobil “aman”, satu dengan fitur keamanan terbaru dan catatan keamanan yang baik.

3. Apakah Anda akan menggunakan mobil Anda untuk bekerja?

Jika Anda menggunakan mobil Anda tidak hanya untuk pergi bekerja tetapi untuk melakukan tugas-tugas yang Anda dibayar, asuransi mobil komersial adalah suatu keharusan. Kebijakan otomatis pribadi tidak akan memberikan cakupan jika Anda mengangkut penumpang yang membayar melalui layanan transportasi bersama, mengantarkan pizza, mengemudi sebagai kurir, atau menggunakan mobil Anda untuk kegiatan bisnis lainnya.

4. Di mana Anda tinggal dan memarkir mobil Anda?

Di mana Anda tinggal akan mempengaruhi tingkat asuransi Anda, dan itu bisa menjadi faktor dalam cakupan yang Anda beli. Misalnya, mobil yang diparkir di jalan di daerah perkotaan menghadapi risiko pencurian atau vandalisme yang meningkat, sehingga cakupan yang komprehensif bisa menjadi pilihan yang baik. Anda mungkin menemukan bahwa tarif premi Anda lebih rendah jika Anda pindah dari kota ke pinggiran kota.

5. Seberapa besar Anda menyukai mobil Anda?

Jika Anda menyukai penampilan kendaraan Anda dan bangga akan penampilannya, Anda mungkin ingin memperbaikinya dengan sempurna atau menggantinya dengan model yang sama jika rusak. Itu berarti Anda mungkin harus mempertimbangkan berbagai asuransi lengkap, termasuk tabrakan, cakupan komprehensif, dan kaca. Di sisi lain, jika Anda mengendarai blender, lihat mobil hanya sebagai transportasi dan ingin menghemat premi, Anda mungkin lebih memilih untuk membatasi kebijakan Anda terhadap kewajiban.

6. Siapa lagi yang akan mengemudikan mobil?

Umumnya, asuransi mobil Anda akan mencakup pengemudi sesekali lainnya. Namun, jika pengemudi lain tinggal dengan Anda dan menggunakan mobil Anda, apakah itu pasangan, pengemudi remaja atau teman serumah, mereka harus dimasukkan dalam kebijakan Anda.

7. Apakah kendaraan Anda dibiayai atau disewakan?

Jika Anda masih berutang uang pada mobil Anda atau harus mengembalikannya dalam kondisi baik ketika sewa berakhir, Anda mungkin perlu mengasuransikan mobil untuk nilai penuh dan bahkan untuk setiap selisih antara apa yang Anda berhutang dan nilai pasar mobil. Tabrakan dan terpisahkan akan menutupi kerusakan pada mobil Anda dan asuransi tambahan akan menanggung sisanya.

8. Apa kewajiban hukum Anda?

Hampir semua negara mengharuskan Anda memiliki cakupan kewajiban minimum untuk mobil Anda. Paling tidak, Anda harus memastikan bahwa kebijakan Anda sesuai dengan mandat negara. Namun, tingkat cakupan yang diperlukan umumnya cukup rendah. Perlu diingat bahwa, jika Anda terlibat dalam kecelakaan serius, Anda dapat dituntut untuk sejumlah besar uang. Tergantung pada aset Anda dan toleransi terhadap risiko keuangan, untuk memastikannya, Anda mungkin ingin mendapatkan cakupan pertanggungan yang lebih tinggi.

Harap diingat bahwa opsi dan biaya asuransi Anda juga akan dipengaruhi oleh usia, jenis kelamin, dan riwayat mengemudi Anda. Ingat juga bahwa skor kredit Anda juga dapat memengaruhi tingkat asuransi Anda. Setelah Anda menganalisis kebutuhan dan prioritas Anda, dan telah memahami bagaimana opsi asuransi akan cocok dengan mereka, Anda akan lebih siap untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang jenis dan tingkat cakupan yang harus Anda beli.

Sekarang setelah Anda mengetahui kebutuhan Anda, berikut ini cara memilih perusahaan asuransi.

2 thoughts on “Sebelum membeli asuransi mobil, Anda perlu mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.