Ingin membeli mobil bekas? Lakukan panduan ini dulu

Jika Anda ingin membeli mobil bekas, Anda jauh dari sendirian. Antara penjualan agen dan dealer swasta, hampir 40 juta mobil bekas berpindah tangan setiap tahun.

Dengan begitu banyak pilihan, menemukan mobil yang tepat untuk Anda bisa menjadi tantangan. Jadi kami telah membuat daftar langkah untuk membantu Anda menemukan dan membeli mobil bekas yang sempurna dengan sangat mudah.

Anda dapat menemukan mobil bekas yang baik di berbagai tempat, seperti vendor pihak swasta, dealer mobil baru, dan dealer mobil bekas. Berikut marahmerah akan memberikan Tips Membeli Mobil Bekas

Langkah 1: Berapa banyak mobil yang bisa Anda beli?

Aturan umum: jika Anda mengambil pinjaman untuk membayar mobil Anda, pembayaran mobil Anda tidak boleh lebih dari 20 persen dari gaji bersih Anda. Jika Anda mempertahankan anggaran yang ketat, Anda mungkin ingin menghabiskan lebih sedikit. Mobil bekas akan membutuhkan sedikit perhatian ekstra dari waktu ke waktu: ban baru, pemeliharaan dan sejenisnya. Dan kemudian ada biaya properti lain yang kadang-kadang terlupakan oleh pembeli, seperti bahan bakar dan asuransi.

Jika mobil yang Anda rencanakan untuk dibeli tidak memiliki garansi, mungkin ada baiknya untuk memesan dana “berjaga-jaga” untuk menutup semua perbaikan yang tidak diharapkan.

Langkah 2: Buat daftar sasaran mobil bekas

Bukan rahasia bahwa Honda Accord dan Toyota Camry adalah mobil bekas yang bagus. Tapi harganya bisa beberapa ribu lebih dari Ford Fusion atau Kia Optima yang sebanding, meskipun ini juga bagus. Jadi, jika Anda ingin menghemat uang, pertimbangkan lebih dari satu merek. Kami sarankan membuat daftar tiga mobil yang memenuhi kebutuhan Anda dan itu sesuai anggaran Anda. Ulasan Macmaza memiliki informasi bagus untuk memandu pilihan Anda.

Jika Anda berencana membeli kendaraan yang berusia kurang dari 5 tahun, pertimbangkan yang disertifikasi sebagai bekas pakai (CPO). Kendaraan CPO memiliki jaminan jangka panjang yang didukung oleh produsen mobil, bukan hanya oleh dealer yang menjualnya. Waralaba yang menjual merek yang sama adalah satu-satunya yang dapat menjual mobil CPO dengan merek yang sama. Karena itu, jika Anda menginginkan Chevy Cruze CPO, misalnya, Anda harus membelinya dari dealer Chevy.

Langkah 3: Periksa Harga

Harga didorong sebagian oleh tempat Anda berbelanja. Anda akan menemukan mobil bekas di bagian mobil bekas dealer mobil baru, banyak independen untuk mobil bekas, toko mobil bekas, dan situs web tempat penjual pribadi mendaftarkan mobil mereka. Dari keempatnya, mobil pribadi umumnya akan memiliki harga jual terendah. Mobil CPO biasanya lebih mahal, tetapi karena alasan-alasannya, kami telah menunjukkannya. Untuk melihat apa yang orang lain bayar untuk model yang Anda pilih, Anda dapat menemukan cara cepat untuk melihat harga rata-rata yang dibayar untuk mobil di daerah Anda.

Langkah 4: Cari mobil bekas untuk dijual di daerah Anda

Tempat yang mudah untuk mulai membuat daftar sasaran Anda adalah situs web yang menyediakan halaman inventaris mobil bekas. Untuk menemukan mobil yang Anda inginkan, Anda dapat memfilter pencarian berdasarkan banyak faktor, termasuk mil pada odometer mobil, harga dan fiturnya, dan jarak dealer. Gunakan situs web untuk pasar mobil bekas lainnya untuk menghemat waktu.

Langkah 5: periksa laporan sejarah kendaraan

Kecuali Anda membeli mobil dari teman dekat atau anggota keluarga yang dapat menjawab sejarah Anda, rencanakan untuk mendapatkan laporan riwayat kendaraan. Ini adalah langkah pertama yang penting. Jika mobil yang Anda lihat memiliki laporan sejarah yang buruk, semakin cepat Anda mengetahuinya, semakin baik.

AutoCheck dan Carfax adalah dua sumber yang paling terkenal untuk laporan sejarah kendaraan, yang dapat mengungkapkan informasi penting tentang mobil, termasuk jika odometer telah dihapus atau jika memiliki judul sisa, yang berarti bahwa kerugian telah dinyatakan Total oleh asuransi perusahaan Anda akan menggunakan nomor identifikasi kendaraan (VIN) dari mobil untuk memperoleh informasi ini, dan dalam beberapa kasus, yang Anda perlukan hanyalah nomor registrasi.

Langkah 6: hubungi penjual

Setelah Anda menemukan mobil calon yang baik, jangan sampai ketinggalan. Hubungi penjual terlebih dahulu. Ini adalah cara yang baik untuk menjalin hubungan dengan penjual dan memverifikasi informasi dari mobil. Anda dapat bertanya kepada penjual pribadi mengapa mereka mengucapkan selamat tinggal pada mobil atau jika mereka memiliki masalah mekanis. Dan jika Anda membeli dari dealer, panggilan telepon (atau teks) adalah cara terbaik untuk memastikan mobil masih dalam persediaan.

Terkadang, penjual akan menyebutkan sesuatu yang tidak ada di iklan yang bisa mengubah keputusannya untuk membeli mobil. Jika Anda ingin lebih dalam, Edmund menggunakan kuesioner mobil adalah pengingat yang baik tentang apa yang harus ditanyakan. Anda akan melihat bahwa pertanyaan terakhir dalam daftar kami adalah harga jual mobil. Meskipun banyak orang tergoda untuk bernegosiasi bahkan sebelum mereka melihat mobil, lebih baik menunggu. Setelah Anda melihat mobil, Anda dapat menautkan penawaran Anda ke kondisi Anda.

Jika semuanya berjalan lancar, jadwalkan janji untuk menguji mobil. Jika memungkinkan, lakukan di siang hari. Itu membuatnya lebih mudah untuk melihat kondisi mobil.

Langkah 7: Test: mengendarai mobil

Melakukan test drive pada mobil bekas adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah ini adalah merek dan model yang tepat untuk Anda. Ini juga merupakan cara yang baik untuk mengevaluasi keadaan mobil khusus ini. Jadi lepaskan gangguan dan berkonsentrasi pada mobil. Berikut beberapa hal yang perlu diperiksa:

Apakah mudah untuk masuk dan keluar dari mobil tanpa membungkuk atau memukul kepala Anda?
Apakah ada cukup ruang untuk kepala, ruang pinggul, dan kaki? Ingat untuk melihat bagaimana perasaan mereka di kursi belakang juga.

Apakah posisi mengemudi nyaman? Apakah Anda merasa terlalu rendah, terlalu tinggi atau hanya di dalam mobil? Bisakah Anda memiringkan atau teleskop kemudi untuk lebih cocok?

Apakah kursi nyaman? Apakah mereka mudah disesuaikan? Apakah ada penyesuaian dukungan lumbar untuk pengemudi? Bagaimana dengan penumpang di kursi depan?

Apakah Anda melihat lampu pada “periksa mesin”? Jika ya, tinjau masalah itu sebelum membeli.
Bagaimana visibilitasnya? Periksa kaca spion dan kaca spion samping. Carilah kemungkinan titik buta.
Gunakan hidung Anda. Apakah Anda mencium bau gas, membakar minyak, atau sesuatu yang aneh?

Lihatlah ban. Berapa umur mereka? Apakah ada jejak yang tersisa?

Bagaimana remnya? Apakah Anda melakukan tugas menghentikan mobil? Apakah mereka mencicit?
Buka kapnya. Anda tidak perlu tahu banyak tentang mobil untuk melihat apakah ada sesuatu yang keliru. Jika ada sesuatu yang bocor, merokok atau tertutupi oleh minyak, saatnya untuk mengajukan pertanyaan.
Apakah AC bertiup dingin? Apakah lampu depan, lampu rem, dan lampu sein bekerja? Cobalah untuk memastikannya.

Setelah uji coba, tanyakan kepada pemilik atau distributor jika mereka dapat melihat catatan layanan. Ini akan menunjukkan kepada Anda apakah mobil telah melakukan perawatan terjadwal tepat waktu.

Langkah 8: minta mobil diperiksa

Jika Anda menyukai mobil, pertimbangkan untuk memeriksa mobil oleh mekanik sebelum membelinya. Jika Anda tidak memiliki montir, Google dan Yelp adalah tempat yang baik untuk membaca ulasan tentang toko lokal. Inspeksi pra-pembelian berharga sekitar $ 100 dan dapat memberi tahu Anda tentang masalah yang mungkin tidak Anda temukan. Ini adalah investasi yang cerdas.

Penjual pribadi mungkin akan memungkinkan Anda melakukan ini tanpa banyak perlawanan. Kebanyakan dealer akan memungkinkan Anda untuk meminjam mobil untuk diperiksa oleh mekanik luar. Anda akan membayar untuk pemeriksaan, tentu saja. Jika itu mobil CPO, inspeksi sudah dilakukan dan ada jaminan, jadi tidak ada alasan untuk membawanya ke montir.

Langkah 9: Negosiasikan kesepakatan yang bagus

Apakah gagasan “berbicara tentang angka” membuat Anda takut? Jangan. Negosiasi tidak harus menjadi pengalaman traumatis yang berkepanjangan. Jika itu masuk akal dan Anda memiliki rencana, Anda mungkin bisa mencapai kesepakatan dengan cepat dan mudah:

Putuskan terlebih dahulu berapa banyak yang bersedia Anda belanjakan untuk mendapatkan mobil. Tetapi jangan mulai dengan nomor ini dalam diskusi Anda.

Buat penawaran pembukaan lebih rendah dari harga maksimum Anda, tetapi di stadion berdasarkan pada riset harga rata-rata Anda yang dibayarkan pada Langkah 3. Jelaskan bahwa Anda telah melakukan penelitian di situs web tinjauan mobil atau di tempat lain, sehingga Anda memiliki data untuk mendukung tawaran Anda.
Jika Anda dan penjual tiba dengan harga yang tampaknya benar dan mendekati harga rata-rata yang dibayar, Anda mungkin dalam kondisi yang baik.

Dan ingat, orang-orang di sisi lain mungkin juga benci bernegosiasi (meskipun itu pekerjaan mereka).

Langkah 10: lakukan pekerjaan administrasi

Jika Anda berada di dealer, Anda harus menandatangani kontrak di kantor keuangan dan asuransi. Di sana, Anda kemungkinan akan ditawari item tambahan, seperti jaminan, perangkat anti-pencurian, paket layanan prabayar, atau perlindungan kain.

Beberapa orang ingin ketenangan pikiran yang ditawarkan oleh jaminan yang diperpanjang, jadi itu adalah sesuatu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan (kecuali mobil itu masih di bawah garansi pabrik atau kendaraan CPO). Tinjau kontrak penjualan dealer secara menyeluruh. Di sebagian besar negara bagian, daftar biaya kendaraan, biaya dokumentasi, mungkin biaya kecil untuk sertifikat kabut asap, pajak penjualan dan biaya lisensi.

Jika Anda membeli mobil dari pemilik perorangan, pastikan bahwa penjual benar mentransfer judul dan pendaftaran. Penting untuk menutup transaksi dengan benar untuk menghindari masalah setelah penjualan. Sebelum uang berpindah tangan, ajukan untuk judul (kadang-kadang disebut tanda terima merah muda) dan minta penjual menandatanganinya. Aturan yang mengatur pendaftaran dan perizinan kendaraan bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lain. Jika memungkinkan, tanyakan pada departemen kendaraan bermotor lokal Anda untuk memastikan tidak ada biaya pendaftaran yang terlambat untuk Anda bertanggung jawab jika Anda membeli mobil. Baik Anda berbelanja di dealer atau di pesta pribadi, pastikan Anda memiliki asuransi mobil sebelum Anda mengambilnya.

Setelah Anda melakukan dokumentasi, sekarang saatnya untuk merayakan pembelian baru Anda, mungkin dengan makan malam di drive-in. Anda layak menerimanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.