MOBIL SEDAN FAVORIT ERA 90-AN, HONDA CIVIC GENIO

Honda Civic Genio
Honda Civic Genio

 

MOBIL SEDAN FAVORIT ERA 90-AN, HONDA GENIO – Dalam pemilihan untuk pembelian mobil bekas mungkin terdapat beberapa alasan yang pasti selain bentuk yang masih kekinian dan memiliki power tenaga dan torsi yang besar. Oleh karena itu hal-hal yang perlu di perhatikan dalam pemilihan dan pembelian mobil bekas harus benar benar detail, alih alih ingin mendapatkan mobil yang siap pakai malah di rong rong oleh moil yang barusaja di beli untuk memperbaiki mesin atau body mobil bekas yang rusak sehabis kita beli. Dalam hal ini saya akan sedikit info untuk mobil kelas exclusif di jamanya yang sampai saat ini masih banyak yang minat dengan mobil ini yaitu Honda Genio yang sampai saat ini masih banyak yang memelihara dan menjadikan kendaraan sedan hatchback ini sebagai mobil favorit yang nyaman dan banyak dikalangan otolover yang menjadikan mobil ini sebagai mobil drag karena memang kendaraan yang satu ini termasuk mudah untuk di modif dan memiliki tenaga dan torsi yang lumayan besar.

Honda Genio merupakan varian dari honda berplatform CIVIC, Honda Civic Gnio ini merupakan mobil best seller di era 90 an tepatnya antara tahun 1992-1994. Honda Civic Genio ini merupakan generasi ke-5 dari dari platform honda yaitu Civic. Honda Civic Genio dengan kode (EG) ini di jual di indonesia hingga tahun 1995. Mobil Honda Civic Genio ini banyak di minati hingga di kawasan amerika karena cocok untuk segala kontes modifikasi dan Drag Race sehingga Platform Honda Civic ini terkenal di dunia melalui Honda Civic Genio ini.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Civic Estilo

Varian Honda Civic Genio
Varian Honda Civic Genio

 

Berikut Spesifikasi Honda Civic Genio yang mampu membuat para Otolovers meminangnya untuk ajang Drag Race dan Modifikasi.

Spesifikasi Mesin dan Kaki kaki

  • Mesin : D16Z9 1600cc, 4 Silinder, 16 Valve.
  • Torsi : 144 Nm @ 4.200 RPM.
  • Tenaga : 130 HP @ 6.600 RPM.
  • Transmisi : 5 Percepatan Manual dan 4 Percepatan Matic.
  • Suspensi : Double Wisbon Independent suspensi depan dan belakang.
  • Konsumsi Bahan Bakar : 8-11 Km/Liter dalam kota dan antara 10-12 Km/Liter Luar kota

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Genio

Honda Civic Genio Engine
Honda Civic Genio Engine

Kelebihan Honda Civic Genio

  • Design dan tampilan yang gagah dan sporty yang membuat Honda Civic Genio ini tidak ketinggalan jaman walaupun udah temakan usia yang jauh.
  • Sparepart yang mudah di temukan dan masih banyak untuk di cari karena memang Honda Civic Genio ini disinyalir masih banyak yang memelihara dan merawat karena termasuk mobil Favorit.
  • Honda Civic Genio ini sanggup di geber dengan kecepatan tinggi karena memiliki tenaga dan torsi yang besar tak hayal mobil ini memang jadi pilihyan untuk mobil modifikasi sebagai mobil Drag.
  • Sistem pengereman depan dan belakan sudah dilengkapi dengan disc brake yang sudah tidak menggunakan tromol lagi untuk memenuhi kebutuhan pengereman yang cukup dai tenaga mobil yang besar.
  • Menggunakan sistem suspensi double wisbon yang membuat mobil ini stabil dan tidak limbung sehingga tetap nyaman pada kecepatan tinggi.
Dashboard Civic 90an
Dashboard Civic 90an

Kekurangan Honda Civic Genio

  • Belum menggunakan teknologi canggih yaitu V-tech yang di gunakan mobil Honda saat ini.
  • Kaki-Kaki dan suspensi yang kurang kokoh sehingga sering terjadi kerusakan.
  • Banyak kalangan Otolovers menggunakan mobil ini sering overheat karena menggunakan radiator yang kecil dan 1 ply, akan tetapi banyak kalangan otolovers sekarang menggantinya dengan radiator 2 ply yang akan menahan dan meredakan panas berlebih.
  • Tidak terdapat console box disela sela kursi depan untuk penyimpanan.
  • Pajak mobil dengan usia tahun yang sangat tua ini memiliki nilai pajak yang tinggi yaitu sekitar 1,3-1,5 juta.

Walaupun demikian mobil ini Honda Civic Genio sampai saat ini masih banyak yang menggunakan bahkan justru banyak diantara otolovers yang mempunyai mobil ini memodifikasi atau merekondisi mobil ini dengan tampilan standart atau bawaanya karena memang dari tampilan standartnya pun sudah cukup menarik, sporty dan keren. Demikian Ulasan tentang Retro Mobil tentang Honda Civic Genio, semoga Bermanfaat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.