Cara Merawat Bagasi Mobil Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Bagasi Mobil – Memiliki mobil adalah menjadi pilihan yang paling tepat untuk di gunakan perjalanan sehari-hari Bersama keluarga, dari segi kenyamanan yang di dapat bahkan segi keamanan pun pasti lebih unggul di bandingkan naik kendaraan umum atau motor. Dengan menggunakan mobil kita bisa menghindari dari teriknya panas dan dinginya hujan dalam perjalanan jarak jauh maupun dekat. Untuk itu bagian mobil untuk di gunakan untuk memuat barang barang bekal ataupun keperluan lainya menjadi suatu bagian yang sangat penting untuk di pelihara dan di rawat, karena pada dasarnya bagasi sangat penting dan di butuhkan jika kita ingin melakukan perjalanan jarak jauh dengan keluarga.

Cara Merawat Bagasi MobilKebanyakan pemilik mobil biasanya sering melakukan pemeriksaan bagian mesin mobil maupun interior, jangan salah anda jangan melupakan bagian ini yaitu merawat bagasi mobil. Bagasi mobil ini Karena ini sangat penting dan sangat membantu anda untuk memuat barang-barang saat melakukan perjalanan jarak jauh, ataupun saat ingin memuat barang bawaan. Untuk itu penting sekali untuk Anda bisa merawat bagasi mobil, berikut marahmerah akan membahas tips cara merawat bagasi mobil dengan baik :

1. Persiapan Peralatan

Pertama, Alat yang harus di persiapkan adalah Vacum Cleaner dan dimungkinkan diperlukan air, cairan pembersih,sikat gigi bekas dan pewangi kabin ruangan. Kemudian kosongkan kabin dari barang-barang dan bersihkan dan keluarkan barang -barang yang tidak penting. Simpan barang-barang yang sekiranya masih di unakan dan akan dimasukkan kedalam bagasi lagi dan buang sampah yang ada.

2.  Pembersihan

Pastikan ruangan kabin bersih dan mulailah bersihkan dan sedot debu dengan vacuum cleaner rata sampai bagian sudut-sudut dan bersihkan dengan menggunakan tangan untuk bagian yang tidak terjangkau oleh vacuum cleaner dengan menggunakan spon atau kain yang sedikit di basahi agar kontoran menempel pada kain, kemudian bersihkan dengan cairan pembersih jika terdapat noda yang susah untuk di bersihkan, jika diperlukan anda bisa menyikatnya sampai bersih dan sampai bagian sudur sudut dengan menggunakan sikat gigi bekas.

3. Pengeringan

Pastikan semua bagian sudah bersih dari noda dan debu, jangan lupa lanjutkan dengan mengeringkannya. Untuk tahap ini Anda hanya perlu menunggu mobil dalam kondisi yang kering secara total jika perlu gunakan pemanas atau hot gun atau hair dryer untuk mempercepat pengeringanya, supaya tidak menimbulkan bau yang tak sedap. Atau lebar bagasi mobil dan panaskan di bawah sinar matahari sehingga pastikan maksimal. Selalu jaga bagasi anda dari kondisi lembab Karena ini akan menimbulkan terjadinya jamur.

Setelah semuanya kering dengan maksimal, anda sudah bisa menyimpan kembali mobil Anda. Kembalikan dan simpan barang-barang yang sekiranya penting dengan tata letak yang baik agar rapid an tidak memakantempat. Untuk bisa mengefektifkan dalam penataan barang maka pastikan barang yang akan dimasukkan kedalam bagasi bersih terlebih dahulu misalnya dari segi roda koper, ban cadangan, peralatan mekanik barang yang berat usahakan untuk diletakkan di bawah dan kemudian baru barang yang lebih ringan di atasnya. Pastikan tinggi dari barang tidak melebihi kursi di sandaran belakang karena akan selain mengganggu dan estetikanya tidak bagus bisa jatuh ke penumpang di bagian belakang. Demikian adalah Tips cara merawat bagasi mobil kesayangan anda.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.