Berita

Cara Membeli Mobil dengan Murah dan Jual dengan Untung

Cara Membeli Mobil dengan Murah – Banyak orang telah menciptakan bisnis di rumah untuk membeli dan menjual mobil. Anda tidak perlu pengeluaran modal besar untuk memulai bisnis ini atau bahkan pengetahuan mekanis yang besar, meskipun secara alami ini akan memberi Anda keuntungan.

Namun, jika Anda cukup tertarik dengan mobil, Anda biasanya akan mengambil pemahaman tentang apa yang salah secara mekanis dengan mobil di sepanjang jalan. Ada banyak buku untuk membantu Anda mempelajari semua tentang hal ini juga.Tips Jual Mobil

Membeli mobil murah sebenarnya cukup mudah. Ada banyak sumber, termasuk:

  • Pelelangan mobil lokal
  • Craigslist
  • Media Online
  • Iklan baris koran
  • Papan komunitas supermarket
  • Anda hanya perlu tahu apa yang harus dicari.

Apa yang Harus Diperhatikan di Lelang Mobil

Pelelangan mobil adalah tempat favorit saya untuk menemukan mobil, karena mobil itu cepat dan mobilnya bisa sangat murah. Mereka juga sering menawarkan repossessions atau perdagangan dealer.

Apa yang saya lihat di lelang mobil adalah mobil yang tampak kotor. Semua orang menghindari mobil kotor karena mereka pikir itu adalah kecelakaan tua. Memang mungkin, tapi itu bisa juga milik orang yang lebih tua yang meninggalkannya di luar di bawah pohon dan tidak bisa diganggu untuk membersihkannya. Maka sangat Perlu hati hati saat membeli kendaraan pada lelang seperti ini.

Apa yang Harus Diperhatikan di Craiglist, Media Online, dan Surat Kabar

Beberapa pembelian besar dapat diperoleh dari semua sumber ini. Pilihan saya adalah Media Online dan Surat Kabar, karena saya dapat dengan mudah menghubungi penjual dan mulai bernegosiasi.

Juga, mudah sekali Anda bertemu dengan orang yang bertatap muka untuk benar-benar mengetahui alasan penjualan. Apakah mereka sudah tua dan tidak bisa mengendarainya lebih lama? Apakah mereka butuh uang?

Saya sangat jarang membeli di tempat kecuali itu tawar-menawar. Apa yang cenderung saya lakukan adalah pergi dan mengatakan saya akan memikirkannya. Saya meninggalkan nomor saya dengan mereka dan berharap mereka akan menelepon saya terlebih dahulu dan kemudian saya akan tahu tingkat keputusasaan mereka.

Jika saya tidak mendengar balasan dari mereka, saya kembali tiga hari kemudian. Jika mobilnya hilang, saya tidak peduli. Aturan satu di sini adalah jangan terlibat secara emosional. Ingat Anda tidak menginginkan mobil. Ini hanya alat penghasil uang.

Ada sedikit keberuntungan dan banyak dorongan yang terlibat dalam membeli mobil murah melalui sumber-sumber ini. Jika Anda tidak menyukai gagasan untuk berkonfrontasi dan bernegosiasi dengan seseorang, maka tetaplah dengan lelang mobil.

Apa yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Mobil Murah untuk Dijual

Item Checklist
Detail
1. Periksa level Oli.
Jika rendah, nyalakan mesin dan periksa knalpot untuk asap berminyak. Ini pertanda buruk.
2. Periksa warna Oli.
Lebih Terang, lebih baik.
3. Periksa radiator.
Lepaskan topi dan Nyalakan mesin. Jika air menggelembung dengan udara, itu memiliki kebocoran gasket Head Cylinder.
4. Periksa suhu air.
Biarkan mobil diam selama 20 menit dan periksa pengukur suhu air. Jika mencapai angka 3/4, Anda perlu memeriksa beberapa hal (lihat di bawah).
5. Periksa selang air dan sabuk mesin.
Jika perlu diganti, minta pemiliknya untuk memotong biaya tersebut dari harga jual.
6. Dengarkan mesin.
Seharusnya tidak ada suara keras atau gagap.
7. Apakah minyak bocor?
Mundurkan mobil dan lihat ke tanah di mana sebelumnya. Terdapat Tetes minyak berarti perbaikan mahal.
8. Periksa transmisi.
Carilah penundaan masuk ke drive dan untuk kelancaran mundur-ke-drive.
9. Uji kemudi.
Di jalan terbuka, periksa untuk bermain di roda kemudi.
10. Uji rem.
Di jalan terbuka, cobalah berhenti dengan cepat. Seharusnya berhenti dalam garis lurus.
11. Periksa karat.
Lihatlah di bawah mobil dan periksa lantai bagasi.

 

Apa yang Harus Diperiksa Sebelum Membeli Mobil untuk Dijual

1. Tingkat Level Oli

Jika rendah, jangan terlalu khawatir sampai Anda menyalakan mesin. Ketika mobil sudah hangat, dapatkan pemilik atau teman Anda untuk mengoperasikan pedal gas akselerator.
Telusuri bagian belakang mobil dan pantau knalpot sementara operator akselerator menusuk pedal gas dari siaga hingga penuh sekitar delapan kali.
Mereka harus menahan akselerator sekitar setengah (pertengahan revs) dua atau tiga kali. Apa yang Anda saksikan adalah asap berminyak. Jika knalpot mengeluarkan asap berlebihan saat berada di bawah kekuasaan, katakan saja terima kasih kepada pemiliknya dan pergilah. Ini berarti itu membakar minyak melalui cincin piston. Ini adalah mesin usang tua. Jangan membeli.

2. Warna Oli

Semakin terang warnanya, semakin baik.
Jika gelap, itu mungkin berarti itu tidak berubah dalam beberapa waktu. Itu masih baik-baik saja.
Jika minyak memiliki air di dalamnya, pergi dan jangan beli. Ini berarti gasketnya meledak dan akan menghabiskan banyak uang untuk diperbaiki.

3. Radiator

Ambillah tutup radiator atau tangki pendingin dan suruh seseorang untuk membanting mobil dalam semburan.
Jika air menggelembung dengan udara, menjauhlah dan jangan beli. Ini memiliki gasket kepala yang meledak. Membeli mobil murah adalah satu hal, tetapi itu tetap harus bebas masalah.

4. Suhu Air

Biarkan mobil berhenti selama 15 hingga 20 menit. Selama waktu ini, ikuti pengukur suhu air di dalam mobil. Jika sampai sekitar 3/4 panas pada alat ukur, Anda tidak perlu harus pergi saat ini.
Jika radiator tidak bergelembung dengan udara dan tidak ada air dalam minyak, alasan suhu tinggi bisa menjadi sesuatu yang cukup mudah diperbaiki, seperti selang bocor di kompartemen mesin.
Silahkan lihat di bawah mesin. Hati-hati. Ingat ini adalah air mendidih yang Anda coba temukan. Jika Anda melihat air menetes dan Anda dapat melihat dari mana asalnya, maka ini bisa menjadi waktu tawar.
Anda harus dapat meyakinkan pemilik bahwa mesin akan meledak, jadi tawarkan sebagian kecil dari apa yang diinginkannya.
Jika Anda tidak melihat tetesan di bawah mesin, menjauhlah. Masalahnya mungkin serius. Pemilik mungkin tahu itu dan dia benar-benar berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik dari Anda.

5. Selang Air dan Belt Mesin

Dengan mesin mati dan didinginkan, pergi ke semua selang air dan sabuk mesin. Lihatlah kondisi mereka secara keseluruhan.
Jika mereka semua perlu diganti, itu bisa mahal dan mengambil keuntungan apa pun yang mungkin Anda dapatkan dari membeli.

6. Dengarkan Mesin

Hidupkan mesin dan dengarkan motor saat sedang dalam keadaan idle. Seharusnya tidak ada suara berdetak keras.
Minta seseorang untuk memutarnya di tengah dan dengarkan lagi.
Pastikan itu berjalan di semua silinder saat sedang di-revved. Jika itu gagap di jalan atas revs, itu bisa berarti bahwa salah satu busi atau busi mengarah gagal.
Ini belum tentu pertanda buruk. Jika ini kasusnya, pemiliknya mungkin menjual mobil dengan murah karena menurutnya masalahnya lebih buruk.
Pada titik ini, mintalah montir untuk memeriksa masalah, jika Anda tertarik pada mobil.

7. Apakah Ini Bocor Minyak?

Pastikan tidak ada kebocoran minyak yang mengerikan.
Membalikkan mobil keluar dari tempat biasanya duduk, apakah itu di garasi pemilik atau jalan masuk. Jika ada banyak tetes minyak segar di permukaan beton, jangan membelinya. Tetes minyak bisa mahal untuk diperbaiki.

8. Periksa Transmisi

Untuk mobil dengan transmisi otomatis, hidupkan mobil dan letakkan di drive. Lihat apakah ada penundaan sebelum itu terjadi.
Lakukan hal yang sama untuk kebalikannya.
Bergeser ke belakang atau mengemudi harus benar-benar mulus dan instan. Jika ada keraguan atau mobil benar-benar melompat ketika Anda menggeser tuas, maka itu bukan transmisi yang bagus.
Ini hanya transmisi yang aus, dan tergantung pada waktu ragu-ragu (tidak boleh lebih lama dari satu setengah detik) mobil mungkin masih layak dibeli jika harganya cukup murah.

9. Uji Kemudi

Dengan mesin dihidupkan, periksa untuk bermain di kemudi ketika Anda memutar roda dari sisi ke sisi.
Pada test drive di jalan terbuka, uji untuk memastikan harus benar roda sepanjang waktu Mobil harus berjalan lurus.

10. Uji Rem

Saat berada di jalan terbuka, pastikan Anda tidak memiliki mobil di ekor Anda saat itu, dan jika pemilik ada di samping Anda, beri dia peringatan sebelum Anda mengerem.
Periksa seberapa baik rem dengan datang ke berhenti cepat.
Mobil harus berhenti total dalam garis lurus, terutama jika dilengkapi dengan rem ABS.
Jika berhenti pada sudut yang menakutkan, ini bisa diatasi dengan murah. Mungkin masih layak dibeli.

Baca Juga: Inspeksi Awal Pengecekan Starter Mobil Mati

11. Periksa Rust (karat)

Jika Anda hidup dalam keadaan kering, karat seharusnya tidak menjadi masalah. Dalam keadaan yang melihat keempat musim, Anda harus memeriksanya dengan cermat. Beberapa negara menempatkan garam di jalan untuk memerangi salju dan Anda bertaruh bahwa ini membusuk mobil lebih cepat dari yang lain.
Memiliki pandangan yang baik di bawah dan di sekitar penjaga batin di mobil. Lantai bagasi bisa menjadi target, jadi periksa itu dan kusen mobil. Kusen-kusen itu menuruni sisi-sisi mobil di bawah pintu. Jika mereka berkarat, jangan beli mobil.
Karat bisa masuk ke segala macam area yang bahkan tidak Anda lihat, seperti sekat. Mobil dengan kusen berkarat mungkin membusuk dari dalam ke luar.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*