Automotive Tricks

Alasan Paling Umum Terjadinya Selip Pada Transmisi

Alasan Paling Umum Terjadinya Selip Pada Transmisi – Kita semua tahu apa itu transmisi otomatis, pada dasarnya transmisi bekerja bagaimana ia mengubah daya dari mesin Anda menjadi tenaga ke roda. Tetapi Anda harus tahu bahwa proses tersebut melibatkan banyak cairan hidrolik serta roda gigi dan cengkeraman.

Jika Anda tidak tahu mengapa transmisi mobil Anda Selip, Penyebab transmisi yang Selip akan tergantung pada jenis transmisi yang di miliki kendaraan Anda. Ada tiga jenis transmisi: otomatis, standar (atau “manual”), dan CVT (transmisi continuously variable). Saya akan membahas dua tipe yang paling umum, otomatis dan standar.

Mengapa Transmisi Otomatis Selip?

Jika Anda memiliki transmisi otomatis dan itu “Selip” saat Anda mengendarainya – yaitu, mesin mobil berputar tanpa daya mengalir ke roda – penyebab paling umum (meskipun bukan satu-satunya penyebab yang mungkin) adalah cairan transmisi rendah. Jika tergelincir disebabkan oleh cairan rendah, itu akan menjadi lebih buruk karena transmisi menjadi lebih panas.

Jika Transmisi Otomatis Anda Kurang Oli Matic

Pertanyaan selanjutnya adalah, mengapa? Mungkin karena memiliki kebocoran. Mungkin Anda perlu memperhatikan cairan transmisi merah tempat parkir Anda, tetapi tidak terpikir oleh Anda bahwa itu berasal dari mobil Anda. Penyebab kebocoran pada transmisi mungkin adalah kegagalan salah satu seal yang menahan oli di dalam transmisi (meskipun ada beberapa kemungkinan lain yang menyebabkan bocor). Berapa banyak seal yang terdapat pada system transmisi tergantung pada apakah Anda memiliki mobil penggerak roda depan, atau belakang.
Jika terdapat seal yang bocor pada transmisi mobil anda, dan Anda menemukan tepat sebelum merusak transmisi Anda, ada kemungkinan harganya relatif murah untuk diperbaiki. Seal itu sendiri bukan bagian yang mahal, tetapi tergantung di mana mereka berada, mungkin dibutuhkan banyak pembongkaran untuk menggantikannya yang akan sangat mempengaruhi biaya.

1. Seal Poros Transmisi: Tempat Umum Terjadi Kebocoran

Seal Poros Transmisi
Seal Poros Transmisi

Jika Anda menemukan kebocoran yang diperiksa oleh montir Anda, dan ia memberi tahu Anda bahwa itu hanya Seal poros Anda, itu bisa saja membebani Anda selama beberapa jam kerja, dan Anda bisa kembali ke jalan dalam beberapa jam jika stock Seal Poros Ready atau tersedia.

Letak Seal Poros Transmisi
Letak Seal Poros Transmisi

Kebocoran seal Poros adalah hal biasa, dan dealer biasanya akan memiliki stock seal tersebut. Tetapi jika itu adalah Seal poros input Anda, rencanakan untuk meninggalkan mobil Anda selama satu atau dua hari Karena perlu pembongkaran yang akan memakan waktu cukup lama.

2. Input Shaft Seal: Tempat Lain yang sering mengakibatkan Kebocoran

Input Shaft Seal
kebocoran Input Shaft Seal

Memeriksa dan Menutup Cairan Transmisi Otomatis untuk Mencegah Selip
Jika transmisi Anda bocor, Anda akan ingin memperbaikinya. Sementara itu, jika Anda harus mengendarai mobil dengan transmisi bocor, Anda harus mengisi cairan.

Periksa manual pemilik Anda untuk melihat dengan tepat bagaimana Anda harus memeriksa tingkat cairan transmisi Anda. Beberapa pabrikan akan meminta Anda memeriksa tingkat cairan transmisi saat mesin dihidupkan dan berjalan dengan transmisi, pabrikan lain seperti Honda akan memeriksanya dengan mesin pada saat mesin dinyalakan tetapi tidak berjalan. Jadi pastikan untuk membaca manual pemilik Anda,!

Jika tingkat cairan transmisi Anda rendah dan tidak terlihat pada dipstick, tambahkan cairan transmisi – cairan transmisi yang tepat. Setiap pabrikan mobil menggunakan cairan tertentu. Jika Anda menggunakan cairan yang salah, Anda dapat merusak transmisi Anda secara internal, jadi sekali lagi, periksa buku manual pemilik Anda. Isi ke garis atas pada dipstick dan kemudian arahkan ke mekanik Anda.

Catatan: Kadang-kadang ketika transmisi otomatis rendah pada cairan dan Anda top it off, gelembung udara berkembang di dalam transmisi yang menjaga cairan dari mendapatkan ke semua bagian dari mekanisme. Setelah menambahkan cairan, saya menyarankan bahwa ketika mobil berjalan, Anda memindahkan tuas pergeseran melalui roda gigi yang berbeda pada pemilih shifter, dan kemudian periksa lagi cairannya. Menjalankan shifter melalui roda gigi mengalihkan cairan ke berbagai bagian transmisi dan menghilangkan gelembung udara. Anda mungkin harus melakukan prosedur ini beberapa kali, atau bahkan mengemudikan mobil di sekitar blok sekitar rumah anda, dan kemudian periksa kembali tingkat cairan.

Catatan : Saya tidak merekomendasikan menggunakan aditif yang seharusnya menghentikan kebocoran; Gunakan cairan transmisi otomatis yang dibuat produsen mobil Anda.

Baca Juga :

Penyebab Umum Transmisi Manual Selip

Jika Anda berpikir kopling Anda mulai Selip, Anda dapat mencoba tes dirumah. Masukan transmisi mobil Anda di gigi ketiga dan coba mulai seperti biasanya, seolah-olah Anda berada di gigi pertama. Jika kopling Anda berfungsi dengan baik, membiarkan kopling di sepanjang jalan tanpa harus menghentikan mobil. Namun, jika kopling Selip, RPM mesin akan naik, mobil akan perlahan mulai berputar, dan Anda akan memiliki bau seperti kertas terbakar yang berasal dari kompartemen mesin. Ketika kopling mulai Selip Anda akan menciumnya. Ini seperti bau rem yang terlalu panas.
Ada banyak alasan mengapa kopling akan Selip, tetapi alasan paling umum adalah kopling sudah usang. Sebuah cakram kopling dapat bertahan dari 20.000 hingga 150.000 KM akan tetapi semuanya tergantung pada cara Anda mengemudi. Jika kopling aus atau sudah mengalami Selip, Anda perlu menggantinya, umumnya juga bersama pelat kopling dan rumah kopling. Jika Anda tidak mengganti clutch yang aus pada waktunya, Anda mungkin harus mengganti flywheel atau Roda gilanya yang pastinya akan memakan biaya yang cukup besar.

Mengendarai dengan baik yang peduli terhadap kopling artinya, membiarkan kaki di pedal kopling saat Anda tidak menggunakannya dapat benar-benar memakan kopling dengan cepat, terutama jika Anda berkendara di daerah perbukitan. Untuk menggunakan kopling saat menahan mobil berhenti di saat tanjakan dan macet dapat menyebabkan banyak kerusakan. Bahkan belajar mengemudi dengan menggunakan mobil bertransmisi standar dapat menghabiskan biaya uang Anda jika Anda tidak cepat menguasainya.

Kemudian lagi, mencengkeram slip karena alasan yang tidak terkait dengan keausan atau penyalahgunaan. Jika segel poros masukan Anda membocorkan minyak gigi ke disk kopling, ini bisa sangat menyebabkan kopling tergelincir. Alasan umum lain untuk kopling tergelincir adalah pelat tekanan yang rusak atau rusak. Pelat tekanan dioperasikan oleh pegas tegangan tinggi. Jika karena suatu alasan tekanan tidak didistribusikan secara merata di atas kopling, kopling akan mulai tergelincir.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*