9 SUV Crossover Paling AMAN 2017 dan Lolos Uji Tabrak

posted in: Berita, Review Mobil | 0

9 SUV Crossover Paling AMAN

Sebelum membeli sebuah mobil sering kali kita harus memikirkan beberapa alasan yang patut kita pikirkan supaya kita tidak salah memilih atau merugikan kita jika tidak kita perhitungkan dengan baik. Kebanyakan kita menilai saat membeli mobil yang pertama kita bahas adalah konsumsi bahan bakar yang efisien atau tidaknya, banyak sekali yang sering terlena tanpa memikirkan keamanan dari kualitas mobil tersebut sehingga keselamatan yang akan di dapatkan saat mengendarai mobil yang akan kita beli lupa terpikirkan. oleh karena itu selai kita mempertimbangkan masalah bahan bakar kita juga harus memikirkan unsul lainya yaitu adalah unsur keselamatan dari fasilitas mobil tersebut. Maka belum lama inilah badan organisasi Amerika Serikat Insurance Institute for Highway Safety melakukan serangkaian uji tabrak pada beberapa mobil yang di produksi tahun 2017.

Hyundai New Tucson
Hyundai New Tucson Test

Pengetesan mobil SUV produksi tahun 2017 ini di lakukan lebih ke arah segmen model SUV Crossover di ansir Motor1, Senin 25 september 2017. Pengujian yang dilakukan dengan 14 tahap tes yang meliputi tabrakan dari berbagai sudut seperti kekuatan dari bagian depan, samping, belakang dan atas hingga berbagai tes yang lain juga seperti simulasi pohon terjatuh hinggatabrakan beruntun bahkan menabrak tiang lampu.

Untuk setiap mobil saat dilakukan pengetesan oleh IIHS ini apabila ada yang di lengkapi dengan Auto Braking Systems akan menjadi mobil yang sangat SUPERIOR tentu saja akan menjadi pilihan yang sangat tepat untukdi miliki. Tentu saja pastinya fitur ini sangat berguna saat keadaan harus segera mengurangi kecepatan jika terjadi sesuatu hal yang tiba-tiba di depan sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan. Pengujian dilakukandengan kecepatan 19km/jam dan 40km/jam.

Untuk urutan dari paling pertama yang menempati posisi paling atas dan selanjutnya adalah :

  1. Honda CR-V 2017
  2. Hyundai Tucson
  3. KIA Sportage
  4. Mazda CX-3
  5. Mazda CX-5
  6. Mitsubishi Outlander
  7. Nissan Rogue
  8. Subaru Forester
  9. Toyota RAV4

Semoga bagi pecinta otomotif dengan dilakukannya tes ini memberikan pencerahan untuk dalam rangka perencanaan pembelian mobil baru, supaya mendapat pilihan yang tepat dan memberikan kenyamanan dan jaminan keselamatan saat di kendarai. Semoga dari tahun ketahun dan makin banyaknya produksi  di segmen otomotif ini sering di selenggarakan berbagai macam tes seperti ini agar menjadi kompetitif dalam persaingan produksi mobil bagi produsen otomotif ini. sekian info yang dapat admin tulis berdasarkan berbagai info dan literatur.

 

Leave a Reply