10 Motor Tercepat Di Dunia Tahun 2018

Motor Tercepat di Dunia – Dalam manufacture motor banyak sekali produsen yang menciptakan motor yang mempunyai torsi daya yang besar di kombinasikan rasio yang sepadan untuk mendapatkan top speed dan waktu yang sangat cepat. Biasanya untuk menciptakan motor tercepat di dunia mempunyai dan menggunakan material material yang sangat bagus tak heran harga yang di banderol untuk motor ini tergolong sangat tinggi, bahkan tak heran bahwa motor notor yang sangat cepat ini kebanyakan di pakai untuk ajang balapan, seperti motogp, dan balapan lainya.

Ada beberapa motor yang tercipta kecepanya melebihi motor motor yang di pakai untuk ajang balapan motogp, tentu saja ini membutuhkan skill dan mental seta fisik yang sangat bagus untuk mengendarai motor tercepat ini. Walaupun di hargai dengan harga selangit, bahkan ada yang melebihi atau hampir setara harganya dengan mobil mewah akan tetapi masih banyak kalangan pecinta otomotif yang mempunyai atau membelinya. Berikut ini daftar motor tercepat di dunia meurut marah merah.

1. Kawasaki ninja H2R

2018 Ninja H2R
2018 Ninja H2R

Motor Kawasaki Ninja H2 ™ R hypersport adalah keajaiban teknik, yang dimungkinkan hanya melalui sumber keahlian teknologi dari beberapa divisi di Kawasaki Heavy Industries, Ltd. (KHI). Hasil dari kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini adalah sistem komponen premium yang dibuat dengan hati-hati dan balapan Superbike Dunia yang menginspirasi tingkat berikutnya yang bekerja sama untuk menciptakan mesin yang luar biasa kuat.

Kawasaki H2R ini memiliki kecepatan maksimal sampai 400km/jam, ini adalah kecepatan motor yang sangat kencang yang pernah di uji oleh pembalap Superbike asal Turki Kenan Sofuoğlu, Motor ini sangat kencang karena mesin tersebut di lengkapi dengan sistem Turbo Charged pasalnya hanya hanya kawasaki dan pertama H2R saja yang menggunakan teknologi ini. Dengan menggunkanan teknologi sistem Turbo Charged dan spesifikasi mesin 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled, Turbo Charged (supercharged) yang memiliki kapasitas sebesar 998cc maka tenaga dan kecepatan yang di hasilkan sangatlah powerfull. Sayangnya dengan spesifikasi motor ini mungkin hanya pas untuk di kendarai di sirkuit.

2. BMW S1000RR HP4

2018 BMW S1000RR HP4
2018 BMW S1000RR HP4

BMW Motorrad ingin memperkenalkan teknologi terbarunya dengan HP4 RACE . Lebih cepat, lebih ringan, dan sangat mahal daripada model S1000RR lainnya, racebike produksi terbatas ini akan memukul penggemar yang haus akan kinerja tepat di tempat yang diperhitungkan.

Dengan spesifikasi mesin 4 Silinder DOHC dan kapasitas volume mesin 999cc menghasilkan  BMW S1000RR HP4mendapatkan top speed hingga 350 km/jam. Dengan spesifikasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 215 Hp pada putaran 13.900 rpm. dan torsi maksimumnya mencapai 120 Nm pada 10.000 rpm. Dengan menggunakan bodi terbuat dari material berbahan karbon membual motor ini memiliki bobot yang ideal walaupun bertubuh besar, sehingga bisa berakselerasi dengan cepat.

3. Ducati Panigale V4

2018 Ducati Panigale V4
2018 Ducati Panigale V4

Panigale V4 menggantikan 1299 ikon di bagian atas jajaran supersport Ducati, melakukannya dengan meningkatkan kinerja dan kemampuan membungkam sehingga pengendara dari semua level keterampilan dapat menikmati kesenangan dan kegembiraan yang tak terbatas. Panigale V4 telah dikembangkan dalam kerjasama yang erat dengan Ducati Corse, yang langsung menggambar tentang pengetahuan dan teknologi dari dunia balap untuk menyediakan sepeda jalan yang merupakan hal yang paling dekat dengan rekannya di MotoGP.

Ducati Panigale V4 4 Silinder berkapasitas 1.103cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 157.5 kW (214 hp) @ 13,000 rpm dan torsi mencapai 124.0 Nm (91.5 lb-ft) @ 10,000 rpm. kemudian memiliki berat 175 kg (386 lb) tinggi sadel 830mm dan memiliki safety equipment berupa Riding Modes, Power Modes, Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration.

4. Lightning LS-218

2018 Lightning LS-218
2018 Lightning LS-218

Lightning Motors Corp telah terlibat dalam penelitian dan pembuatan transportasi dua roda listrik selama lebih dari 6 tahun. Produsen ini membangun motor produksi tercepat di dunia, memenangkan banyak kompetisi balap jalan dan membuat beberapa rekor kecepatan dunia. Solusi yang meraka digunakan dalam berbagai aplikasi, mulai dari bus listrik hibrida sel bahan bakar, mobil hibrida, motor listrik, ATV listrik, truk halaman listrik untuk mengangkut kontainer pengiriman, kapal layar balap laut profesional dan banyak area lainnya.

Motor listrik yang bernama Lightning LS-218  ini diklaim mempunyai top speed hingga kecepatan 350.8 km/jam. Motor listrik yang dipakainya memang mengagumkan dan kabarnya bisa mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 200 Horsepower dan torsi 227.7 Nm dan battery yang di pasang pada motor ini mampu menempuh jarak mencapai 160 km dengan catatan battery telah terisi penuh.

5. Kawasaki Ninja ZX 14R

2018 Kawasaki Ninja ZX14R
2018 Kawasaki Ninja ZX14R

Motor tercepat di dunia berikutnya adalah Kawasaki Ninja ZX 14R. Motor ini diciptakan dengan spesifikasi  mesin 1.441cc dengan sistem konfigurasi 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 200 Hp dan top speed mencapai 334 km/jam. motor yang di claim mempuyai sebutan salah satu motor yang tercepat di dunia ini di banderol dengan harga sekitar Rp. 336 Jutaan – Rp. 358 Jutaan. Motor Kawasaki Ninja ZX 14R ini di design dengan volume mesin yang besar untuk mengimbagi tubuh dirinya sendiri yang besar pula.

Peluncuran ZX-14R 2012 melihat revisi generasi kedua bersamaan dengan mendapatkan penunjukan R. Peningkatan perpindahan yang menghasilkan tenaga kuda lebih banyak, disertai dengan tiga mode daya variabel dan KTRC. Kawasaki traction control dan ignition-management system yang diangkat dari ZX-10R. Juga dengan update design dan upgrade chassis inkremental dan suspensi yang direvisi internal. Ada juga kopling sandal yang ditambahkan untuk pertama kalinya. Motor mendapat kepala silinder dengan port dan Cams yang dipoles dengan daya angkat dan durasi yang lebih lama. Piston lebih ringan dengan kompresi tambahan yang bisa didinginkan oleh sistem jet minyak baru. Batang penghubung dan poros engkol yang lebih kuat serta tensioner dan rantai cam yang lebih kuat. sementara transmisi mendapat permukaan gigi yang dirawat dengan panas. Juga dalam upaya membuat motor menjadi lebih dingin, dan karena itu lebih tahan lama, mereka menambahkan kipas radiator kedua. Pipa kepala lebih besar dan muffler lebih besar dengan saringan udara yang kurang ketat akan meningkatkan respons. Pengendara sepeda motor mencatat waktu kuartal-mil Rickey Gadson 9,64 detik pada 149,83 mph dari sepeda bersayap tulang, pada sebuah pagi 50 derajat, pada ketinggian 1.200 kaki. [12] Siklus dunia mencatat waktu seperempat mil yang menghasilkan rekor 9.47 detik (terkoreksi) di 152,83 mph, dan juga melanda 60 mph hanya dalam 2,6 detik.

6. Ducati Panigale 1199 R

2018 Ducati Panigale 1199 R
2018 Ducati Panigale 1199 R

Panigale R memiliki mesin superquadro 1198cc yang luar biasa yang mengadopsi fitur balap yang paling maju yang tersedia yang mampu berlari dengan keceaptan 325 km/jam dimana mampu menghasilkan tenaga maksimumnya mencapai 205 Horsepoer pada 11.500 rpm dan torsi puncak sebesar 136.2 Nm pada 10.250 rpm. Sebuah poros engkol ringan seimbang presisi, piston Superbike dua cincin, katup titanium dan batang penghubung, dan profil camshaft yang ekstrem menghasilkan keluaran 196 hp dengan pengiriman tenaga langsung yang agresif. Homologated untuk digunakan sebagai platform Ducati di World Superbike, SuperQuadro Panigale R adalah motor yang paling dekat dengan mesin balap khusus.

Ducati Panigale 1199 R di design beberapa part menggunakan bahan khiusus seperti Penutup kopling, penutup kepala silinder, dan panci minyak semuanya dilemparkan dengan paduan magnesium warna keemasan untuk memastikan kekuatan mesin dengan berat serendah mungkin.

7. Suzuki Hayabusa

2018 Suzuki Hayabusa
2018 Suzuki Hayabusa

Suzuki hayabusa di claim mampu berlari dengan kecepatan 334 km/jam berkat mesin 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled berkapasitas 1.441cc.

Berkat bingkai aluminium twin-spar yang ringan dan kaku serta suspensi mutakhir, kinerja ini disesuaikan dengan penanganan yang mengesankan, memberikan kontrol yang luar biasa di tikungan yang ketat, stabilitas yang meyakinkan dalam putaran yang menyapu dan perjalanan yang mulus di jalan raya. Fungsi tubuh ramping dan aerodinamis berfungsi karena tampak begitu sehingga Hayabusa tergelincir melalui angin seperti Peregrine Falcon.

8. MV Agusta F4 RR

2018 MV Agusta F4 RR
2018 MV Agusta F4 RR

MV Agusta juga memiliki motor tercepat di dunia motor yang paling di andalkan pabrikan ini adalah MV Agusta F4 RR Mesin empat silinder ‘pendek-stroke’ yang maju menyokong seluruh jajaran F4. Motor ini di design dengan mesin 4 Silinder berkapaitas 998cc yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 201 Horsepower pada 13.600 rpm dan torsi 111 Nam pada 9.600 rpm. Menggunakan istem timing mesin telah diberi upgrade yang luas: katup intake dan exhaust  menggunakan pegas tunggal, bukan dua yang terlihat pada model sebelumnya, sehingga mengurangi massa bergerak dan meningkatkan putaran mesin maksimum dan tingkat variasi putaran. motor ini dapat menembus top speed 312 km/jam.

9. Yamaha YZF R1M

2018 Yamaha YZF R1M
2018 Yamaha YZF R1M

Kali ini Yamaha juga mempunyai motor tercepat di dunia yang di andalkanya yaitu Yamaha R1M. R1M, karena motor dapat menembus kecepatan top speed mencapai 299 km/jam. Untuk  konfigurasi mesinnya sendiri menggunakan tipe mesin Liquid-cooled, in-line 4 cyliner ,4-stroke, DOHC, 4-valves berkapasitas 998cc dengan tenaga mencapai 200 PS dan torsi 112.4 Nm. Kabarnya motor ini di banderol dengan harga sekitar 812 Juta Rupiah nilai ini memang terlalu tinggi, akan tetapi sesuai dengan kecepatan dan performa mesin yang di hasilkan.

Pabrikan yamaha memang suatu pabrikan yang sangat besar dan maha karya tak heran pabrikan ini mampu bersaing di kancah balapan bergengsi seperti motogp, superbike, dan ajang balap bergengsi lainya.

10. Aprilia RSV4 RF

2018 Aprilia RSV4 RF
2018 Aprilia RSV4 RF

Yang terakhir motor tercepat di dunia di andalkan oleh pabrikan ternama Aprilia yaitu Aprilia RSV4 RF. Motor ini di claim mampu menghasilkan Top Speed 297 km/jam. Motor ini di design dengan mesin Aprilia V4 longitudinal 65° berkapasitas 999.6cc yang bisa menghasilkan  tenaga sebesar 201 Hp pada 13.000 rpm dan torsi 115 Nm pada 10.500 rpm. Motor ini i design sangat aerodinamis yang mempunyai semacam winglet untuk mendukung supaya motor belari dengan kecepatan tinggi dan masih mempunyai daya stabil yang bagus.

Demikian adalah 10 Motor tercepat di dunia yang diproduksi ole pabrikan yang akan di perjualkan oleh pabrikan. Hampir semuanya mempunyai kecepatan melebihi 300 km/jam. Sayangnya semua motor tercepat di dunia ini mempunyai harga yang sangat fantastis dan hampir rata-rata seharga dengan mobil mewah. Demikian semoga bermanfaat, salam Otolovers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.