Tips Memasang Peninggi USD dtracker dan Telescopic KLX 150

posted in: Automotive Tricks | 0

Tips Memasang Peninggi USD dtracker dan Telescopic KLX 150

Salam Bahagia….kali ini marah merah akan membehas mengenai cara dan tips memasang peninggi usd dtracker dan telescopic klx 150. banyak kyalayak otomotif khususnya penggemar atau pecinta motor adventure klx dan dtracker 150 yang kurang puas untuk suspensi depan atau shockbreaker  yang di sinyalir kurang sedikit tinggi, dan banyak pula para pecinta motor ini yang ingin mengakali atau memodifikasi bagaimana caranya untuk membuat shockbreaker usd dtracker 150 atau telescopic klx 150 menjadi lebih tinggi, karena di rasa kurng nyaman untuk beradventure dengan menggunakan shockbreaker jika masih tingginya standart sesuai pabrikan, selain untuk pemakaian yang sedikit membuat kurang nyaman, kurang sangar atau gagah juga jika di lihat. di bawah ini adalah bagaimana tips untuk membuat motor kesayangan anda ini menjadi lebih tinggi supaya terlihat gagah dan nyaman di gunakan untuk beradventure. cekidot…..



Tips Memasang Peninggi usd Dtracker 150

Untuk memasang atau membuat motor ini cukup mudah dengan cara mengganti Seat Fork nya, banyak bermacam tipe panjang untuk penggantian peninggi atau ukuran Seat Fork ini di pasaran bahkan di pasar online udah banyak yang menjual. untuk lebih jelasnya bisa kita lihat di gambar dimana part yang di ganti dan di ganti dengan part yang seperti apa seperti gambar di bawah ini.

Peninggi USD Klx
Peninggi USD Klx (Seat Fork)

 

usd klx dtracker 150
Part USD yang perlu di ganti

 

Yang perlu di ingat bahwa untuk bagian yang sebelah kanan ini harus sangat di pehatikan, artinya jika usd yang sebelah kanan ini setelah di buka harus di lakukan bleading supaya tidak terdapat angin di dalam. Bleading adalah proses pemompaan supaya anging yang berada di dalam keluar dan tidak terjebak di dalam usd, karena hal yang sering terjadi jika tidak di lakukan bleading setelah di bongkar, untuk usd yang sebelah kanan ini saat di pasang sering terjadi ambles, sehingga membuat suspensi depan tidak berjalan dengan lembut dan nyaman.

 

di bawah ini adalah video bagaimana caranya bleading usd supaya tidak ngempos.

Tips Memasang Peninggi Telescopic klx 150

Untuk pemasangan peninggi pada Telescopic KLX 150 ini tidak ada perbedaan yang signifikan bahkan untuk pemasangan tidak memerlukan Bleading seperti yang di lakukan di dtracker 150. Pemasangan di KLX 150 ini benar benar tinggal Plug and Play dan kita bisa mengatur atau adjust sesuai yang kita inginkan, kebanyakan part yang di jual di pasaran ini adalah antara ukuran 3 sampai 5CM maka tergantung berapa yang di butuhkan untuk menambah ketinggian sesuai yang di harapkan. Langsung saja bagian dan part mana yang harus di ganti seperti gambar di bawah ini.

Peninggi Telescopic Klx
Peninggi Telescopic Klx

 

Peninggi usd klx 150 bagian yang di ganti
Part yang di ganti

 

Setelah pengantian ini perlu anda coba bagaimana rasanya dan perlu di lihat pasti akan lebih ganteng dan gagah sahabat marahmerah. Demikian  tutorial untuk Tips Memasang Peninggi USD dtracker dan Telescopic KLX 150, semoga bermanfaat dan menginspiratif sahabat. Selamat Mencoba…..

 

 

Follow Marah Merah:

Knowledge Is Power

Leave a Reply