Spesifikasi dan Harga Yamaha TRICITY 155

posted in: Review Motor, Yamaha | 0

 Spesifikasi dan Harga Yamaha TRICITY 155

Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155

 

Spesifikasi dan Harga Yamaha TRICITY 155 – Produsen motor garpu tala ini tak henti hentinya mengeluarkan varian motor terbarunya, Seperti yang beredar bahwa akan di rilis motor yamaha TRICITY 155 yakni motor ini telah diberedar di sejumlah negara asia dan beberapa negara di eropa dan akan hadir segera di indonesia. Yamaha TRICITY 155 ini merupakan generasi terbarunya yamaha TRICITY 125 yang terlebih dahulu telah beredar di beberapa negara di eropa dan juga di jepang. Uniknya motor ini memiliki roda 3 dimana tetap mempunyai daya kestabilan yang tinggi.

Banyak Rider yang menilai apakah motor Yamaha TRICITY 155 dengan tampilan yang mempunyai 3 roda ini mampu melewati dan melintas dengan sangat stabil di tikungan, dan ternyata disinyalir motor ini mampu membawa kstabilan yang sangat bagus saat berada di tikungan. Kemudian dengan design tampilan yang mewah dan elegan, dapat di lihat pada bagian depan terpampang dua buah ban yang mampu membuat handling yang nyaman, dan diatasnya terdapat head lamp yang cukup besar dan mewah dengan lampu LED yang menghasilkan sorotan cahaya yang sangat terang.

Yamaha Tricity 155 Fron View
Yamaha Tricity 155 Fron View

 

Yamaha TRICITY 155 sudah mengadopsi dengan mengunakan fitur fitur canggihdan modern seperti ABS dan UBS, Parkong lock brake dan juga masih banyak fitur fitur lainya. Berikut Spesifikasi dan Harga Yamaha TRICITY 155

ENGINE

Tipe MesinSilinder Tunggal Berpendingin Water Coller
Kapasitas Mesin155cc
Diameter x Langkah58,0 mm x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi10,5: 1
Daya11,1 kW / 8.000 rpm
Torsi14,4 Nm / 6.000 rpm
StarterElektrik
Sistem Pembakaranfuel Injection
Tipe KoplingWet sump
Sistem PercepatanV-belt Automatic

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi1.980 mm X 750 mm X 1.210 mm
Berat179 kg
Jarak Sumbu Roda1.350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah125 mm
Berat165 Kg
Tinggi Jok780
Kapasitas Tangki7,2 liter

RANGKA

RangkaDiamond Steel
Suspensi DepanTeleskopik Fork
Suspensi BelakangSwing Arm Unit
Rem DepanHydraulic single disc, Ø 220 mm
Rem BelakangHydraulic single disc, Ø 230 mm
Ban Depan90/80-14
Ban Belakang130/70-13

KELISTRIKAN

Sistem PengapianTCI

HARGA

Rp. 36 Juta-40 Jutaan

 

Note :

  • Harga Yamaha Tricity 155 merupakan OTR Jakarta
  • Harga diatas masih belum pasti dan masih perkiraan
  • Kemungkina besar harga Yamaha Tricity 155 akan berbeda-beda setiap daerahnya
Yamaha Tricity 155 Behind View
Yamaha Tricity 155 Behind View
Design Dimensi

Yamaha TRICITY 155 sedikit lebih beda dari TRICITY 125 dimana lampu motor matic jenis ini mempunyai design lampu depan yang menggunakan teknologi LED yang di yakinkan akan menghasilkan yang terang saat di pakai di pegunungan pada malam hari. Walaupun motor ini menggunakan 2 roda di bagian depan tetap yamaha menampilkan lekukan lekukan yang sporty, elegan dan dinamis. Untuk lampu bagian belakang mengadopsi gaya lampu yang cukup simple dan elegan yang melekat pada motor berlogo garpu tala ini.

Untuk dimensi motor matic ini mempunyai dimensi panjang 1.980 mm, lebar 750 mm, tinggi 1.210 mm dan juga memiliki jarak sumbu roda 1.350mm, sehngga nyaman sekali untuk dikendarai bahkan dengan beban berat yang pas yaitu 165kg membuat motor ini smakin stabil saat dikendarai. motor ini berkapasitas tangki bahan bakar 7,2 liter yang sangat cukup untuk menempuh perjalanan yang jauh.

Performa Mesin

Dengan mesin 4 langkah dan berkapasitas mesin 155 cc kemudian di bekali dengan sistem pendingin water cooler motor ini termasuk motor yang sangat powerfull yang mampu menghasilkan mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 11,1 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 14,4 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. terbayang kan betapa powerfullnya tenaga motor ini.

Rangka dan Kaki kaki

Yamaha TRICITY 155 ini menggunakan rangka dengan tipe diamond steel, konon hasil penelitian memiliki ketahanan yang sangat tinggi yang di design bertujuan untuk menambah stabilitas saat di kendarai di perjalanan. Kaki kakinya sendiri depan menggunakan telescopic fork dan belakang menggunakansuspensi tipe Swing Arm Unit. Untuk sistem pengereman depan dan belakang sudah menggunakan tipe disc brake.

Fitur Kelengkapan

Untuk fitur kelengkapan Motor Yamaha TRICITY 155 ini ada yang menggunakan sistem pengereman ABS dan UBS yang mampu melengkapi kemewahan dan kegagahan serta elegan yang menempel pada motor ini. Selain itu juga Yamaha Tricity 155 juga dilengkapi dengan fitur VVA, Parking lock brake.

Demikian Ulasan dari admin tentang spesifikasi dan harga Yamaha TRICITY 155, semoga bermanfaat….

Follow Marah Merah:

Knowledge Is Power

Leave a Reply