Cara Pasang karbu PE 28 di klx 150

Cara Pasang karbu PE 28 di klx 150

Salam crosser,.. Kesempatan kai ini marah merah akan membahas bagaimana cara mendongkrak mesin standart klx dan dtracker 150 agar lebih enteng dan power bertambah dan reponsif. Di kesempatan kali ini marah merah akan membahas bagaimana Cara Pasang karbu PE 28 di klx 150 dan dtracker 150.

Karbu PE28
Karbu PE28
kit karbu pe 28
kit karbu pe 28
karbu PE28
karbu PE28

Banyak diantara kaum adam yang menggunakan motor ini untuk harian maupun unbtuk olah raga ekstrim maka dari itu banyak juga yang menginginkan performa motor klx 150 dan dtracker 150 ini lebih powerfull dan handal untuk menaklukan medan dan rintangan yang sulit.

Tak banyak perubahan dalam hal pemasangan atau modifikadi ini. Pemakain karbu PE 28 ini bisa menggunakan karbu PE 28 Original atau menggunakan karbu PE 28 kw. Untuk saran saya lebih baik menggunakan Karbu PE 28 Original, karena dengan menggunakan karbu PE28 yang Original akan lebih gampang untuk mendapat setelan yang pas dengan mudah dan mendapatkan stasioner atau lanhsam dengan mudah.  Perbedaanya adalah selain untuk gampang settingnya yang pasti harga karbu PE 28 yang original dengan yang KW adalah pada price atau harga yang sangat jauh perbandinganya,  ada kemungkinan untuk harga yang original bisa 4 kali lebih mahal dari pada yang KW atau pun KW, Super.

Untuk step pemasanganya Setting karbu PE 28 pada klx dtracker ini cukup mudah hanyalah memodif kabel gas nya saya karena selain ini tidak ada perubahan apapun atara manifold, dan karbunya PE 28 sendiri tidak ada yang di rubah atau di modif sedikitpun atau dengan kata lain “Plug and Play”.Di sini sebagai contoh marah merah memakai ukuran PJ 40 dan MJ 112ini sesuai dengan setingan knalpot kebetulan untuk knalpot marah merah memakai knalpot pro circuit power boom.

Untuk setingan standart, maksudnya jika memakai karbu PE 28 ini knalpot seharusnya di ganti dengan racing, intinya untuk cara pasang karbu PE 28 di klx 150 atau dtracker 150 mesin standart ini sebaiknya menggunakan knalpot free flow, karena marah merah dan team pernah mencoba menggunakan knalpot standart aslinya klx atau dtracker 150 ini untuk mendapatkan settingan yang sempurna tidak bisa di dapat “brebet” di putaran bawah tidak mendapatkan langsam stasioner yang maksimal dan sesaat membuka trothle untuk tarikan awal terjadi “Brebet”

Ada beberapa pilihan pilihan karbu yang dapat di aplikasikan ke Klx dtracker 150

  • Keihin PE 28 milik NSR SP (Pilot Jet 40 dan Main 112 Jarum Skep No 3)
  • Keihin PWK 28 milik KX85 (Pilot Jet 40 dan Main 112 Jarum Skep di ganti Tipe JJh)
  • Keihin PWL 26 milik Ninja R (Pilot Jet 40 dan Main 108 )
  • Keihin PWL 28 milik Servico (Pilot Jet 40 dan Main 110)
  • Mikuni VM 26 milik RX King (Pilot Jet 17,5 dan Main 140 )
  • Mikuni VM 28 milik Ninja RR (Pilot Jet 20 dan Main 140)

Untuk kilasan setting karbu PE 28 pada klx kali ini semoga banyak membantu para crosser, yang perlu di ingat bahwa pemasangan karbu PE 20 di kalx 150 dan dtracker 150 ini untuk filter udara tetap harus ada untuk menghindari klep cepet aus dan karbu cepat kotor.

Di bawah ini adalah contoh modifikasi rekan kerja saya berupa video di youtube.

 

 

klik disini untuk tutorial cara ganti seal usd dtrscker 150, klx BF, dan dtracker 150 BF.

klik disini untuk tutorial cara service unitrack klx dtracker.

klik disini untuk tutorial Setting Gl 100 Karbu PE 28.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *